Cara Membuat Bodynote di Microsoft Word





Cara Membuat Bodynote di Microsoft Word
Assalamualaikum wr. wb. dan selamat siang teman-teman dimanapun berada dan kebetulan membaca tutorial ini. Pada kesempatan kali ini saya kembali berbagi kepada teman-teman semua tutorial yang mudah-mudahan tutorial ini dapat bermanfaat. Adapun judul tutorial kali ini adalah cara membuat bodynote di Microsoft Word.


Catatan tubuh atau Body Note adalah salah satu cara untuk menuliskan sumber dari suatu kutipan yang kita gunakan dalam menuliskan sebuah karya ilmiah. Body note ini hampir sama dengan Foot Note, bedanya hanya pada letak sumber kutipan tersebut.

Pada Footnote sumber kutipan akan muncul pada bagian bawah atau kaki dari halaman yang terdapat kutipan, sedangkan BodyNote akan muncul pada akhir kutipan yang kita tuliskan. Nah, adapun cara untuk membuat Body Note ini caranya sangatlah mudah.



Teman-teman masuk ke menu Reference, kemudian tempatkan terlebih dahulu kursor pada bagian akhir sebuah kutipan yang akan kita pasangkan sumber di akhirnya. Kemudian teman-teman pilih Insert Citation, dan pilih lagi Add New Source.



Kemudian akan muncul jendela baru Create Source, teman-teman silahkan mengisi data buku yang diperlukan, seperti Author atau pengarang, Title atau judul buku, Year atau tahun buku, City atau kota, dan Publisher atau pencetak buku tersebut.



Setelah semua diisi sesuai dengan dayta yang diperlukan, teman-teman klik OK untuk menyimpan pengaturan. Secara otomatis sumber dari kutipan yang kita buat tersebut akan muncul pada akhir kutipan yang telah kita tentukan tadi.



Semoga tutorial ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semua, jika menurut teman-teman penjelasan tutorial diatas kurang jelas, saya sarankan kepada teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya yang telah saya persiapkan sebelumnya dibawah ini. Selamat mencoba.









Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Membuat Bodynote di Microsoft Word"

Posting Komentar