Cara Memunculkan Rp Otomatis di Excel





Cara Memunculkan Rp Otomatis di Excel

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat malam teman-teman dimanapun berada dan kebetulan membaca tutorial ini. Pada kesempatan kali ini saya kembali berabgi kepada teman-teman semua sebuah tutorial yang berjudul cara memunculkan simbol Rupiah (Rp) otomatis di Excel.


Jika teman-teman mengetikkan atau menghitung nominal uang di Excel agak kurang bagus jika simbol mata uang diketikkan osecara manual, lebih bagus lagi jika simbol mata uang tersebut muncul secara otomatis jika kita mengetikan nominal uangnya.

Nah, untuk memunculkan simbol mata uang secara otomatis di Excel caranya sangatlah mudah. Teman-teman tentukan dahulu atau pilih cell yang nantinya akan muncul simbol mata uang secara otomatis. Setelah itu teman-teman klik kanan pada mouse dan pilih Format Cells.



Kemudian akan muncul jendela baru Format cells, teman-teman ubah dari General menjadi Accounting. Setelah itu pada bagian Symbol, teman-teman pilih simbol mata uang yang diinginkan, contohnya simbol mata uang Rupiah atau Rp.



Setelah itu klik OK untuk menyimpan pengaturan. Untuk menggunakannya, teman-teman hanya menuliskan nominal uang yang diinginkan, kemudian tekan enter pada keyboard, maka secara otomatis simbol mata uang akan muncul didepan nominal yang diketikkan tadi.



Bagaimana teman, mudah kan caranya? Semoga tutorial ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semua. Jika menurut teman-teman penjelasan diatas kurang jelas, saya sarankan teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya yang telah saya persiapkan sebelumnya dibawah ini.








Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Memunculkan Rp Otomatis di Excel"

Posting Komentar