Cara Setting Autorecover di Word





Cara Setting Autorecover di Word
Assalamualaikum wr. wb. dan selamat malam teman-teman dimanapun ebrada dan kebetulan membaca tutorial ini. Pada kesempatan kali ini saya kembali berbagi kepada teman-teman semua sebuah tutorial yang berjudul cara setting autorecover atau pemulihan otomatis di Word.


Apa yang dipulihkan? yang dipulihkan adalah data Word yang kita buat akan tetapi tiba-tiba komputer atau leptop kita mati tanpa sempat untuk menyimpannya terlebih dahulu. Nah biasanya akan setelah kita nyalakan kembali, data Word kita akan muncul auto recover disamping sisi kiri.

Ternyata, untuk bisa data word kita dapat terpulihkan otomatis, terdapat batasan waktunya, secara default data di word tersave otomatis setelah 10 menit. Nah bagaimana jika belum sempat 10 menit? maka data kita tidak akan dipulihkan.



Kita dapat mensetting waktu pemulihan otomatisnya dengan cara masuk ke menu File, lalu pilih Option. Kemudian pilih bagian Save. Pada tulisan Save AutoRecover information every ubah ke setiap 1 menit, supaya setiap satu menit data kita akan terpulihkan otomatis.



Setelah itu klik OK untuk menyimpan pengaturan dan teman-teman bisa mencoba untuk mengetikkan sesuatu lalu menunggu selama 1 menit, kemudian tutup dengan paksa Word, kemudian buka kembali Word tersebut maka akan muncul AutoRecover di sebelah kiri lembar kerja Word.



Bagaimana teman, mudah kan caranya? Semoga tutorial ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semua. Jika menurut teman-teman penjelasan diatas kurang jelas, saya sarankan untuk melihat juga video tutorialnya yang telah saya siapkan sebelumnya dibawah ini. Selamat mencoba









Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Setting Autorecover di Word"

Posting Komentar