Cara Memulihkan File yang Dihapus di PC Komputer dan Laptop





Cara Memulihkan File yang Dihapus di PC Komputer dan Laptop

Assalamualakum wr. wb. dan selamat siang teman-teman dimanapun berada dan kebetulan membaca tutorial ini. Pada kesempatan kali ini saya kembali berbagi kepada teman-teman semua sebuah tutorial yang berjudul bagaimana cara untuk memulihkan file yang dihapus di PC Komputer dan Laptop.


Mungkin teman-teman tidak sengaja mendelete atau menghapus file penting di Komputer  atau di Laptop, dan teman-teman bingung bagaimana untuk mengembalikan file yang terhapus tersebut untuk dipulihkan atau dikembalikan.

Pada umumnya kebanyakan Komputer atau Laptop menggunakan sistem operasi Windows, dan biasanya pada saat kita menghapus file di Windows maka file tersebut akan tersimpan terlebih dahulu di tempas sampah atau Recycle Bin.



Jadi, jika teman-teman menghapus file maka cobalah untuk memeriksa di Recycle Bin apakah file yang teman-teman hapus tadi ada di Recycle Bin. Jika ada, teman-teman bisa memulihkan file tersebut dengan cara mengklik kanan pada mouse di file yang ingin kita pulihkan.



Kemudian klik Restore, secara otomatis file tersebut akan hilang di Recycle Bin dan akan muncul pada folder yang tempatnya terakhir kita simpan, misalnya di Desktop. Nah bagaimana teman, mudah kan caranya? Itulah cara untuk memulihkan file yang dihapus di Komputer atau Laptop Windows.



Semoga tutorial ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semua. Jika menurut teman-teman penjelasan diatas kurang jelas, saya sarankan untuk melihat juga video tutorialnya yang telah saya persiapkan sebelumnya dibawah ini. Selamat mencoba.








Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Memulihkan File yang Dihapus di PC Komputer dan Laptop"

Posting Komentar