Cara Print File PDF 1 Halaman Menjadi 4 Bagian





Cara Print File PDF 1 Halaman Menjadi 4 Bagian

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat pagi teman-teman dimanapun berada dan kebetulan membaca tutorial ini. Pada kesempatan kali ini saya kembali berbagi kepada teman-teman semua sebuah tutorial yang berjudul bagaimana cara untuk print file PDF 1 halaman menjadi 4 bagian.


Mungkin teman-teman mempunyai sebuah file gambar, akan tetapi file tersebut berbentuk file PDF dan teman-teman ingin mengeprint gambar yang berbentuk PDF tersebut dengan ukuran besar. Nah adapun cara untuk mengepritn file PDF besar 1 halaman menjadi 4 bagian caranya sangatlah mudah.

Pertama teman-teman buka terlebih dahulu file PDF yang akan di print menjadi 4 bagian atau kertas, kemudian teman-teman masuk ke menu print. Nah disini saya menggunakan print merek Canon dimana mempunyai fitur yang memeprmudah kita untuk mengeprint menjadi 4 bagian.



Kemudain masuk ke Properties, kemudian akan muncul kotak dialog Canon Ip 2700 series properties. Lalu pilih menu Page Setup dan pada bagian Page Layout, ubah dari Normal Size menjadi Tiling/Poster. Untuk mengeprint menjadi 4 bagian, teman-teman buka pengaturannya pada Specify.



Kemudian akan muncul lagi kotak dialog Tiling/Poster Printing, lalu ubah Image Divisions nya dari Divided into 2 menjadi Divided into 4 (2 x 2). Setelah itu klik OK untuk menyimpan pengaturan dan klik OK lagi untuk menutup Canon Ip 2700 series properties.



Lalu teman-teman klik Print untuk melanjutkan ke proses pencetakan dan teman-teman bisa langsung melihat hasilnya. Nah, bagaimana teman, mudah kan caranya? itulah cara untuk print file PDF 1 halaman menjadi 4 bagian.



Semoga tutorial ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semua. Jika menurut teman-teman penjelasan dari tutorial diatas kurang jelas, saya sarankan untuk melihat juga video tutorialnya yang telah say persiapkan sebelumnya dibawah ini. Selamat mencoba.








Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Print File PDF 1 Halaman Menjadi 4 Bagian"

Posting Komentar