Cara Membuat Nomor Urut Footnote Mengulang Dari Angka Satu Setiap Halaman





Cara Membuat Nomor Urut Footnote Mengulang Dari Angka Satu Setiap Halaman

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat pagi teman-teman semua yang kebetulan membaca tutorial ini. Pada kesempatan kali ini saya kembali berbagi kepada teman-teman semua sebuah tutorial yang berjudul bagaimana cara untuk membuat nomor urut footnote mengulang dari angka satu disetiap halaman Word.


Pernah ada salah satu komentar di channel youtube saya, kira-kira pertanyaannya " Bang, bagaimana caranya supaya nomor urut footnote tidak nyambung ke halaman selanjutnya?" Nah cara untuk membuat supaya nomor urutnya tidak nyambung, caranya sangatlah mudah.

Pertama teman-teman buka menu References, kemudian masuk ke pengaturan Footnote dan Endnote dengan cara mengklik shortcut yang terdapat di sudut kanan bawah bagian Footnote. Setelah itu akan muncul kotak dialog Footnote dan Endnote.



Untuk supaya nomor urut footnote mengulang dari angka satu setiap halaman dan tidak bersambung ke halaman selanjutnya, teman-teman ubah pada bagian Format dan ubah Numberingnya dari Continuous menjadi Restart each page, lalu pilih Insert.



Kemudian teman-teman coba untuk membuat Footnote di dua halaman, atau jika Footnotenya sudah ada, silahkan untuk dilihat perubahannya. Nah, bagaimana teman, mudah kan caranya? Itulah cara untuk mengatur Nomor Urut Footnote suapay mengulang dari nomor satu disetiap halamannya.



Semoga tutorial ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semua. Jika menurut teman-teman penjelasan tutorial diatas kurang jelas, saya sarankan untuk melihat juga video tutorialnya yang telah saya persiapkan sebelumnya dibawah ini. Selamat mencoba.









Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Membuat Nomor Urut Footnote Mengulang Dari Angka Satu Setiap Halaman"

Posting Komentar