Cara Meng-copy Folder Pada Windows XP





Assalamualaikum wr. wb. pada kesempatan kali ini saya akan berbagi kepada teman-teman mengenai salah satu cara yang pasti semua orang mengetahuinya yaitu cara untuk meng-copy folder pada windows XP. Mungkin teman-teman sudah mengetahui cara ini, akan tetapi tidak ada salahnya jika saya berbagi kepada teman-teman yang belum mengetahuinya dan baru belajar mengoperasikan komputer khsusunya yang bersistem operasi Windows XP.


Cara ini sangat sering digunakan oleh orang-orang untuk menggandakan sebuah file atau folder yang terdapat di dalam komputer, hal ini untuk menghindari file atau folder tersebut hilang atau terhapus secara tidak sengaja. Dengan meng-copy atau menggandakan file atau folder tersebut kita dapat takut lagi akan hilangnya folder atau file tersebut.

Untuk tutorial cara meng-copy folder pada windows xp ini caranya sangatlah mudah, caranya tidak jauh berbeda dengan cara memindahkan folder atau file. Berikut ini langkah-langkah untuk meng-copy folder atau file. Pertama-tama Sorotlah folder yang akan teman-teman copy, setelah itu klik Edit, kemudian pilih Copy. Perhatikan gambar berikut.


Sorot drive yang akan teman-teman gunakan untuk memindahkan folder. Misalkan, drive C: atau D:. Perhatikan gambar berikut.


Klik Edit, kemudian pilih Paste. Teman-teman dapat melihat dua buah folder Latihan baru. Pertama ada di drive C:\Tampung dan di drive D:\.

Sekian artikel saya pada kesempatan kali ini, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk para pengunjung semua khususnya bagi teman-teman yang sedang belajar untuk mengoperasikan komputer dan dapat berguna pula untuk saya sendiri. Nantikan terus artikel-artikel berguna dari kami. Wassalam.




Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Meng-copy Folder Pada Windows XP"

Posting Komentar