Cara Merubah File PowePoint Menjadi File PDF





Cara Merubah File PowePoint Menjadi File PDF

Kebanyakan orang untuk mengirimkan sebuah dokumen kepada orang lain jarang yang mengirimnya dalam bentuk dokumen Word melainkan dalam bentuk PDF. Untuk merubah file Dokumen Office menjadi file PDF sangatlah mudah, akan tetapi kita perlu menggunakan sebuah aplikasi yang berfungsi khusus untuk merubah file tersebut salah satunya ialah SaveAsPDFandXps. Aplikasi ini dapat merubah File Word, Excel, serta PowerPoint menjadi file yang berbentuk PDF dengan cara yang terbilang mudah bahkan mudah sekali.


Aplikasi ini jika teman-teman berminat, dapat didownload secara gratis di internet. Untuk merubah file PowerPoint ke dalam bentuk PDF caranya sangatlah mudah, terlebih dahulu teman-teman menginstal aplikasi SaveAsPDFandXps di computer teman-teman. Dengan menginstal aplikasi tersebut, secara otomatis akan terinteraksi dengan Microsoft office yang teman-teman miliki.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Selanjutnya pilih file PowePoint yang akan teman-teman ubah ke dalam bentuk file PDF, setelah itu klik Office Button yang terdapat di sudut kiri atas lembar kerja Ms. PowerPoint, kemudian pilih Save As dan pilih lagi PDF or XPS untuk merubah file PowerPoint teman-teman menjadi file PDF. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut.


Setelah itu akan muncul kotak dialog Publish as PDF or XPS, disini kita dapat menentukan lokasi file kita yang akan tersimpan, kita juga dapat merubah nama file sesuai dengan yang kita inginkan. Jika semua sudah selesai, teman-teman tinggal mengklik Ok untuk proses perubahan dari file PowerPoint ke file PDF serta proses penyimpanan. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut.


Setelah itu secara otomatis File PowePoint tadi sudah berubah menjadi file PDF dan tersimpan pada lokasi yang telah kita tentukan, perhatikan gambar berikut ini.


Jika file PDF tadi dibuka maka tampilannya akan seperti pada gambar dibawah ini.


Untuk lebih jelas lagi mengenai bagaimana cara merubah atau menyimpan file microsoft power point menjadi file PDF, silahkan teman-teman untuk menyaksikan video tutorialnya berikut ini. Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.




Itulah cara untuk merubah file PowerPoint menjadi file PDF, mudah bukan cara membuatnya? Sekian dulu artikel saya pada hari ini, Insya Allah besok kita ketemu lagi dengan artikel-artikel bermanfaat lainnya dan semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk para pembaca sekalian. Jangan lupa untuk meninggalkan komentar pada artikel ini dengan cara menuliskannya pada kotak komentar yang telah tersedia. Selamat mencoba…




Tutorial Lainnya:

2 Responses to "Cara Merubah File PowePoint Menjadi File PDF"