Cara Mengatur Jarak Spasi Ketikan Antar Huruf (Character Spacing) di Microsoft PowerPoint





Assalamualaikum wr. wb. dan selamat siang teman-teman dimanapun berada dan dapat mengakses web ini serta kebetulan membaca postingan ini. Okelah pada siang hari yang cerah ini, saya ingin berbagi sebuah tutorial kepada teman-teman semua yaitu cara mengatur jarak spasi antar huruf atau karakter di microsoft powerpoint.


Kadang kala saat kita mengetik di Microsoft PowerPoint, tulisan yang kita ketikkan tersebut terlalu panjang atau terlalu pendek, padahal kita menginginkan kalimat atau judul tersebut pas dengan tempat yang telah kita sediakan. Nah, disini kita perlu mengatur spasi antar huruf atau karaketrnya.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Adapun cara untuk mengatur jarak spasi ketikan antar huruf atau karakter di Microsoft PowerPoint caranya sangat lah mudah, pertama-tama select dulu tulisan yang spasi antar huruf atau karakternya akan kita atur. Setelah itu masuk ke menu "Home" dan pada bagian "Font", klik atau pilih "Character Spacing".


Kemudian ada beberapa pilihan, jika teman-teman pilih "Tight" atau "Very Tight" maka spasinya akan semakin menyempit, dan jika teman-teman memilih "Loose" atau "Very Loose" maka jarak spasinya akan semakin merenggang.



Pilih yang sesuai dengan pengaturan yang telah ditentukan, setelah itu secara otomatis spasi antar karakter atau huruf pada tulisan yang dipilih akan berubah.



Untuk lebih jelasnya, silahkan teman-teman melihat juga video tutorialnya yang sudah saya siapkan sebelumnya dibawah ini.




Nah itulah cara untuk mengatur jarak spasi ketikan antar huruf atau karakter di Microsoft PowerPoint, semoga tutorial ini dapat membantu teman-teman dalam menyelesaikan masalah yang timbul saat mengoperasikan microsoft powerpoint. Sekian dan selamat mencoba




Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Mengatur Jarak Spasi Ketikan Antar Huruf (Character Spacing) di Microsoft PowerPoint"

Posting Komentar