cara Membuat Cover Kotak CD/DVD Memakai Microsoft Office Publisher





Assalamualaikum wr. wb. dan selamat petang untuk para pengunjung setia blog tutorial Microsoft office dimanapun teman-teman sekalian berada. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi lagi kepada teman-teman mengenai tutorial Microsoft office publisher, yaitu cara membuat cover kotak CD / DVD memakai Microsoft office publisher.


Pada artikel yang lalu, saya sebenarnya sudah pernah membahas tentang cara ini akan tetapi pada artikel tersebut saya hanya membuat tutorial cara membuat label pada CD / DVD nya saja tanpa membuat juga tutorial untuk membuat cover kotaknya.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Untuk membuat cover kotak CD / DVD dengan memakai Microsoft office publisher caranya sangatlah mudah, pada langkah awal silahkan teman-teman membuka aplikasi Microsoft office publisher di computer atau dilaptop masing-masing. Setelah itu pilih Labels, untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar dibawah ini


Kemudian akan muncul semua bentuk labels, termasuk label dari CD/DVD. Untuk mempercepat kita menuju ke label CD/DVD, silahkan teman-teman klik CD/DVD Labels. Perhatikan gambar dibawah ini untuk lebih jelasnya.


Setelah itu akan muncul berbagai bentuk dan gaya dari cover atau label dari kotak CD/DVD. Silahkan teman-teman pilih sesuai dengan selera, sebagai contoh saya memilih Mosaic. Kemudian klik Create untuk menuju ke pengeditan cover atau label dari kotak CD/DVD tadi, untuk lebih jelas lagi silahkan perhatikan gambar dibawah ini.


Pada laman selanjutnya kita dapat mengedit cover atau label dari kotak CD/DVD seperti, warna, tulisan serta gambar apabila kita ingin menambahkan gambar. Pada gambar dibawah merupakan tampilan belakang dari cover kotak DVD/CD yang akan kita buat.


Sedangkan pada gambar dibawah merupakan tampilan depan dari cover kotak CD/DVD, kita juga dapat merubah ukuran kertas yang akan kita gunakan nantinya, ukuran dan bentuk tulisan, bahkan jika kita merasa kurang cocok dengan tampilan cover kotak CD/DVD tersebut kita dapat merubah templatenya.


Setelah semua sudah selesai teman-teman hanya tinggal untuk memprintnya saja, cara memprintnya dapat teman-teman baca pada artikel saya sebelumnya (artikel dapat dicari di label Office Publisher).

Berikut ini kami berikan pula video tutorial membuat label CD/DVD dengan menggunakan Microsoft Office Publisher, selamat menyaksikan. Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.




Simak pula video tutorial berikut ini tentang cara membuat label CD/DVD dengan Microsoft Office Word, selamat menyaksikan. Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.




Bagaimana teman, mudah bukan caranya? Sekian dulu artikel saya pada kesempatan kali ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk teman-teman sekalian serta dapat pula bermanfaat untuk diri saya sendiri. Jangan lupa untuk meninggalkan jejak berupa komentar, apakah itu komentar yang ebrsifat bertanya, mengkritik, atau sekedar memberikan saran dan nantikan terus artikel-artikel menarik kami yang lainnya.




Tutorial Lainnya:

0 Response to "cara Membuat Cover Kotak CD/DVD Memakai Microsoft Office Publisher"

Posting Komentar