Cara Mempertebal Garis Pada Tabel di Microsoft Excel 2007





cara menebalkan garis di excel

Assalamualikum wr. wb. dan selamat siang menjelang sore untuk para pengunjung lama maupun pengunjung yang baru blog tutorial microsoft office dimanapun teman-teman dapat mengakses blog kami. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi kepada teman-teman sekalian sebuah tutorial yang berhubungan dengan microsoft excel, yaitu  cara mempertebal garis pada tabel di microsoft excel.


Banyak alasan mengapa kita harus mempertebal garis pada tabel, biasanya garis tabel yang dipertebal itu ialah tabel judul disetiap kolomnya. Dengan mempertebal garis pada judul atau nama kolom tersebut akan membedakannya dengan isi tabel yang ada, selain itu dapat juga dengan menebalkan tulisannya dan merubah ukurannya.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Cara mempertebal garis pada tabel di microsoft excel sangatlah mudah, pertama-tama tentukan dahulu tabel yang akan di tebalkan, kemudian block tabel tersebut pilih Format Cells yang terdapat pada ujung kanan bawah tab Font. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut ini.


Kemudian akan muncul halaman "Format Cells", pilih menu "Border". Pada menu border ini kita dapat memilih bentuk dari garis yang ada, untuk mempertebal garis, pilih garis yang tebal. Garis tersebut juga dapat di ubah warnanya dengan memilihnya pada Color.

Setelah dipilih bentuk garis yang tepat maka klik "Outlet" untuk mempertebal garis sisi tabel, jika ingin mempertebal garis dalamnya juga, silahkan mengklik "Inside". Atau jika ingin lebih cepat lagi teman-teman dapat merubah bentuk garis dengan mengklik garis yang terdapat pada kotak dibawahnya, garis tersebut akan otomatis berubah jika diklik. Setelah itu pilih "Ok", perhatikan gambar.


Nah garis tabel telah tebal, pada contoh ini saya hanya mempertebal bagian pinggirnya saja pada baris awal, teman-teman dapat menebalkan semua garis tabel dengan mengikuti langkah diatas.


Untuk lebih mengerti lagi tentang Cara Mempertebal Garis Pada Tabel di Microsoft Excel 2007, silahkan teman-teman untuk melihat video tutorialnya berikut ini. Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.




Sekian dulu tutorial kita pada kesempatan kali ini yang membahas cara mempertebal garis pada tabel di microsoft excel, semoga postingan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman sekalian. Jangan lupa untuk memebrikan saran, kritik atau sekedar memberikan komentar pada kotak komentar yang tersedia. Selamat mencoba.




Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Mempertebal Garis Pada Tabel di Microsoft Excel 2007"

Posting Komentar