Cara Menghilangkan Garis Putus Putus Page Breaks di Excel 2010





Cara Menghilangkan Garis Putus Putus Page Breaks di Excel 2010

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat siang teman-teman dimanapun berada yang kebetulan membuka web ini dan membaca postingan ini. Pada kesempatan kali ini saya kembali berbagi sebuah tutorial yang mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk teman-teman semua yaitu bagaimana cara menghilangkan garis putus-putus page breaks di excel 2010.


Nah, biasanya dalam work sheet microsoft excel, kita melihat garis putus-putus berwana hitam. Mungkin sebagian teman-teman ada yang terganggu dengan garis putus-putus tersebut, akan tetapi garis putus-putus tersebut amat sangat membantu yaitu memperlihatkan batas ukuran kertas, garis tersebut juga dapat membantu kita untuk menentukan apakah data yang akan di print melewati batas kertas.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:

Tapi percaya atau tidak, garis putus-putus tersebut ternyata bisa di hilangkan loh, jika teman-teman ingin menghilangkannya caranya dengan masuk ke menu File, kemudian pilih Option. Setelah itu akan muncul jendela baru yaitu Excel Options.

Pada Excel Option, teman-teman pilih Advanced, kemudian scrool kebawah sampai menemukan Display Options for This Worksheet. Di Display Options for This Worksheet, teman-teman beri centang atau ceklis tulisan Show Page Breaks. Kemudian klik OK untuk menyimpan pengaturan dan lihat hasilnya.



Secara otomatis garis putus-putus tersebut akan hilang. Jika teman-teman masih bingung dengan penjelasan dari tutorial diatas, saya sarankan teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya yang telah saya persiapkan sebelumnya dibawah ini.








Tutorial Lainnya:

2 Responses to "Cara Menghilangkan Garis Putus Putus Page Breaks di Excel 2010"