Cara Ngeprint 1 Lembar 2 Slide Pada Microsoft Power Point 2010





Assalamualaikum wr. wb. dan selamat pagi menjelang siang kepada pengunjung blog tutorial microsoft office dimanapun teman-teman berada dan kebetulan membaca postingan ini. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi kepada teman-teman sekalian mengenai bagaimana cara ngeprint 2 slide dalam 1 lembar kertas pada microsoft PowerPoint 2010.


Cara ini sangat baik dilakukan untuk menghemat penggunaan kertas, dimana kertas yang ada dibuat dengan menebang pohon-pohon, secara tidak langsung kita juga terlibat dalam menjaga kelestarian pohon dan lingkungan ☺.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Pada dasarnya cara ngeprint 2 slide dalam 1 lembar kertas juga dapat kita lihat pada microsoft PowerPoint 2007 akan tetapi langkah-langkahnya sedikit banyak berbeda dengan cara di microsoft PowerPoint 2010 yang merupakan versi terbaru dari 2007. Menurut saya dan mungkin teman-teman yang sudah menggunakan PowerPoint 2010 perbedaannya sangat mencolok.

Okelah, tanpa panjang lebar lagi, dan saya yakin teman-teman tidak akan membacanya dan langsung ke caranya, hehe.. Pertama-tama masuk ke menu print dengan cara menekan secara bersamaan tombol Ctrl+P pada keyboard, atau dengan cara memilih menu "File" kemudian pilih "Print". Untuk lebih jelas lagi perhatikan gambar dibawah ini.


Setelah itu langkahnya sama dengan cara ngeprint lembar kerja di microsoft powerpoint 2010, akan tetapi langkah untuk ngeprint 1 lembar 2 slide diatur pada Handouts. Dalam Handouts terdapat beberapa pilih, pilih 2 Slides untuk ngeprint 2 slide dalam 1 lembar kertas. Untuk lebih jelasnya lagi silahkan perhatikan gambar berikut.


Setelah memilih 2 Slides, maka tampilan print preview yang terdapat di samping kanan akan memunculkan hasil print nantinya. Setelah itu untuk melanjutkan proses pencetakan klik Print yang terdapat disebelah atas pengaturan. Untuk lebih jelas lagi dan lagi silahkan perhatikan gambar dibawah ini.


Untuk lebih jelas lagi mengenai tutorial diatas, saya sarankan teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya yang telah saya buat sebelumnya. Tapi sebelum dinonton, bolehlah di SUBSCRIBE dulu dong channelnya.


Nah bagaimana kawan, mudah bukan caranya? Silahkan langsung saja dipraktekkan di komputer masing-masing. Sekian dulu postingan saya pada kesempatan kali ini, semoga postingan ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan kita semua mengenai Mcirosoft Office 2010 khususnya Office PowerPoint 2010. Nantikan terus postingan terbaru kami di blog ini.




Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Ngeprint 1 Lembar 2 Slide Pada Microsoft Power Point 2010"

Posting Komentar