Cara Menghilangkan Rumus di Microsoft Excel 2010





cara mencetak lembar kerja pada microsoft excel

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat pagi pengunjung blog tutorial microsoft office dimanapun teman-teman berada dan kebetulan sedang membaca postingan ini. Pada pagi hari yang sangat panas ini, saya akan berbagi sedikit mengenai bagaimana cara untuk menghilangkan rumus pada hasil perhitungan di Microsoft Excel 2010.


Sebelum kita melakukan penghilangan rumus pada hasil perhitungan di microsoft excel 2010, kita harus tahu dulu fungsi atau tujuan menghilangkan rumus ini jangan sampai kita hanya ikut-ikutan menghilangkan rumus tanpa tau tujuannya. Hampir semua orang menghilangkan rumus pada hasil perhitungan di excel bertujuan untuk agar supaya hasil perhitungan tersebut dapat di edit.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Sebagian lainnya orang-orang ingin menghilangkan rumus pada hasil perhitungan agar supaya hasil perhitungan tersebut dapat di copy atau dipindahkan ke cell lainnya atau di page lainnya, karena jika masih ada rumusnya akan susah untuk di copy. Nah sebenarnya cara menghilangkan rumus pada excel 2010 hampir sama dengan cara menghilangkan rumus di excel 2007 hanya langkahnya dipersingkat.

Pertama-tama tentukan dahulu page yang mempunyai isinya terdapat hasil perhitungan menggunakan rumus dan rumusnya akan dihilangkan, seperti pada gambar dibawah ini.


Setelah itu klik kanan kotak hitam yang terdapat pada sudut kiri atas, kemudian pilih copy. Untuk lebih jelas lagi silahkan lihat deh gambar dibawah.


Kemudian klik kanan lagi kotak hitam yang terdapat pada sebelah sudut kiri atas, kemudian pada "Paste Options" pilih "Value" yaitu kotak yang kedua. Perintah ini yang tidak ada pada excel 2007, dengan adanya perintah ini maka akan mempermudah dan mempercepat kita dalam menghilangkan rumus. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut.


Setelah ini periksa kembali hasil perhitungan dengan menggunakan rumus tadi, secara otomatis rumus tersebut akan hilang dan hasil perhitungan yang tadinya tidak bisa di edit maupun di copy sekarang bisa. Lihat gambar lagi  deh untuk buktinya.


Untuk menghilangkan rumus pada area tertentu saja dalam satu page excel, caranya sama dengan menghilangkan rumus pada satu page, hanya bedanya teman-teman klik atau sorot cell tempat hasil perhitungan yang akan dihilangkan rumusnya lalu ikuti cara diatas.



Untuk lebih jelas lagi mengenai cara menghilangkan rumus di microsoft excel 2010, silahkan teman-teman untuk menyaksikan video tutorialnya berikut ini. Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.





Nah, bagaimana teman mudah bukan caranya? Silahkan deh buktikan sendiri dirumah. sekian dulu postingan saya pada kesempatan kali ini yang berjudul cara menghilangkan rumus di micosoft excel 2010. Semoga postingan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita mengenai Microsoft Office Excel 2010, nantikan terus postingan terbaru kami di blog ini.




Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Menghilangkan Rumus di Microsoft Excel 2010"

Posting Komentar