Cara Memunculkan Garis Tepi di Word 2010 Tapi Tidak Ikut Terprint





Cara Memunculkan Garis Tepi di Word 2010 Tapi Tidak Ikut Terprint

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat pagi teman-teman dimanapun berada dan dapat mengakses web ini dan kebetulan membaca postingan ini. Pada kesempatan kali ini saya kembali berbagi sebuah tutorial yang mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk teman-teman semua, yaitu cara memunculkan garis tepi di word tapi tidak ikut keprint.


Nah biasanya atau banyak diantara teman-teman yang membuat garis tepi itu menggunakan Page Borders, akan tetapi pada saat di print, garis tepi tersebut akan muncul atau ikut terprint pada saat dokumen tersebut di print. Supaya garis tepi tidak ikut terprint, kita memunculkan garis lainnya.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:

Garis yang saya maksud ialah garis batas margin yang dapat terlihat akan tetapi tidak bisa di print, caranya sangatlah mudah. Pertama-tama, teman-teman masuk ke menu File, kemudian pilih Option, akan muncul jendela baru Word Option.



Di Word Option, teman-teman pilih Advanced, kemudian scrool kebawah sampai menemukan Show document content. Pada Show document content ini teman-teman centang atau ceklis tulisan Show text boundaries. Kemudian klik OK untuk menyimpan pengaturan dan hasilnya bisa dilihat.

Nah garis tepi akan muncul disekeliling lembar kerja word, ukuran garis tepi ini mengikuti dari ukuran margin yang diatur oleh teman-teman. Jika teman-teman melihatnya di Print Preview, garis tersebut akan tidak muncul.



Jika diantara teman-teman masih ada yang bingung mengenai cara diatas, teman-teman bisa melihat juga video tutorialnya yang telah saya sediakan sebelumnya dibawah ini.








Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Memunculkan Garis Tepi di Word 2010 Tapi Tidak Ikut Terprint"

Posting Komentar