Cara Memindahkan Sheet Excel ke File Excel Lain





memindahkan sheet excel ke file lain,

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat pagi teman-teman semua yang kebetulan  membaca postingan ini. Pada kesempatan baik ini saya kembali berbagi sebuah tutorial yang mudah-mudahan tutorial ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semua yaitu bagaimana cara untuk memindahkan sheet excel ke file lain.


Nah, ada kalanya saat kita membuat sebuah dokumen di Excel, kita juga ingin memasukkan data Excel yang terdapat pada file lain. Sebenarnya bisa saja kita meng-copy pasti data yang terdapat dalam sheet di file Excel lain untuk dimasukkan pada file Excel yang sedang kita buat, akan tetapi pengaturan kolom dan barisnya akan terbongkar atau tida mengikuti pengaturan di file sebelumnya.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:

Nah, adapun cara untuk memindahkan sheet Excel ke file Excel lainnya sangatlah mudah. Teman-teman buka terlebih dahulu file Excel yang kita butuhkan untuk proses pemindahan sheet, kemudian teman-teman klik kanan pada mouse pada Sheet yang akan dipindahkan.



Kemudian pilih "Move or Copy", setelah itu pada bagian "To book", teman-teman pilih file Excel tujuan dari sheet yang ingin pindahkan tersebut. Kemudian teman-teman tentukan apakah ingin memindahkan sheet tersebut atau mencopy saja sheet tersebut.

memindahkan sheet excel ke file lain

Jika teman-teman ingin membuat copyannya pada file Excel lamanya, teman-teman ceklis "Create a copy". Akan tetapi jika teman-teman ingin memindahkan secara permanen sheet yang diinginkan, teman-teman tidak usah menceklis bagian "Create a copy". Setelah itu teman-teman klik "OK", dan secara otomatis sheet tadi akan muncul pada file Excel yang baru.



Jika menurut teman-teman penjelasan diatas kurang jelas, saya sarankan teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya yang telah saya persiapkan sebelumnya dibawah ini.







Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Memindahkan Sheet Excel ke File Excel Lain"

Posting Komentar