Cara Mengatur Jarak Antar Paragraf di Word





spasi antar paragraf

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat siang teman-teman dimanapun berada yang kebetulan membaca postingan ini. Pada postingan kali ini saya kembali berbagi sebuah tutorial kepada teman-teman semua yang mudah-mudahan tutorial ini dapat bermanfaat, yaitu bagaimana cara mengatur ukuran jarak spasi antar paragraf di microsoft word.


Paragraf merupakan kumpulan dari beberapa kalimat. Dengan adanya paragraf maka sebuah tulisan lebih enak untuk dibaca dibandingkan jika tulisan yang tidak mempunyai paragraf. Nah, salah satu cara untuk membedakan paragraf satu dengan paragraf yang lainnya ialah spasi antar paragraf.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:

Bukan cuma baris tulisan yang mempunyai spasi, paragraf juga mempunyai spasi, spasi antar paragraf juga ini ukuran atau jaraknya bisa diatur sesuai dengan keinginan, caranya  dengan teman-teman klik kanan pada mouse di paragraf yang ingin diatur jarak spasinya.



Kemudian teman-teman pilih Paragraph, kemudian akan muncul jendela baru. Pada bagian Spacing, teman-teman bisa mengisi ukuran jarak antar spasi yang teman-teman inginkan. Disitu teman-teman bisa mengatur ukuran spasi antar paragraf sebelum atau sesudah.

Setelah teman-teman mengatur jarak spasi antar paragraf sesuai dengan keinginan, klik OK untuk menyimpan pengaturan dan teman-teman bisa langsung melihat hasilnya. Jika menurut teman-teman ukuran jaraknya belum sesuai, teman-teman bsia mengulang kembali mengatur jaraknya sesuai dengan cara sebelumnya.



Jika diantara teman-teman masih ada yang belum jelas mengenai penjelasan diatas, saya sarankan teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya yang telah saya siapkan sebelumnya dibawah ini.







Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Mengatur Jarak Antar Paragraf di Word"

Posting Komentar