Cara Mencari Teks atau Angka Pada Lembar Kerja Excel





menemukan atau mengganti teks dan angka pada lembar kerja

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat malam teman-teman dimanapun berada dan kebetulan membaca postingan ini. Pada kesempatan kali ini saya kembali berbagi kepada teman-teman semua sebuah tutorial yang mudah-mudahan dapat bermanfaat, yaitu cara untuk mencari atau menemukan teks atau angka pada lembar kerja microsoft excel.


Ada kalanya kita ingin mencari teks tertentu atau bahkan angka tertentu yang terdapat dalam lembar kerja excel, sebenarnya cukup mudah jika data yang ada hanya sedikit, akan tetapi menjadi masalah jika data yang ada sangatlah banyak sehingga menyulitkan kita untuk mencari secara manual. Nah untuk itu saya akan memebrikan cara untuk mencarinya.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:

Mungkin teman-teman sudah banyak yang tau caranya, akan tetapi tidak ada salahnya jika saya bagikan caranya kembali kepada teman-teaman yang belum tau. Nah untuk mencari teks atau angka tertentu pada lembar kerja excel, caranya yaitu teman-teman bisa menekan tombol Ctrl dan tombol F secara bersamaan pada keyboard.



Atau teman-teman bisa langsung ke menu Home, kemudian teman-teman pilih Find and Select, dan pilih Find sehingga akan muncul jendela baru Find and Replace. Pada kota Find What, teman-teman ketikkan teks atau angka yang ingin teman-teman cari, setelah itu tekan Find All dan seketika teks atau angka yang dicari akan muncul.



Teman-teman tinggal menekan Find Next jika ingin memindahkan hasilnya pencarian. Nah, teman-teman juga bisa mencari teks atau angka antar sheet yang ada dalam lembar kerja excel, caranya bisa teman-teman lihat pada video yang telah saya sediakan sebelumnya dibawah ini.







Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Mencari Teks atau Angka Pada Lembar Kerja Excel"

Posting Komentar