Cara Menggeser Kolom di Word





cara menggeser kolom di word

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat malam teman-teman dimanapun berada yang kebetulan membaca postingan ini. Pada postingan kali ini saya akan berbagi kepada teman-teman semua sebuah tutorial yang mudah-mudahan tutorial ini dapat bermanfaat, yaitu cara menggeser kolom tertentu pada tabel di Microsoft Word.


Biasanya tabel yang sudah jadi kita buat ternyata urutan kolomnya ada yang salah, sehingga kolom tersebut harus kita geser atau pindahkan posisinya sehingga urutannya menjadi sesuai yang kita inginkan. Harusnya akan mudah kita geser secara manual jika kolom tersebut masih kosong, kita hanya mengganti judul kolomnya saja, akan tetapi akan menjadi sulit jika kolom tersebut sudah ada isinya.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:

Nah untuk itu saya akan membagikan cara untuk menggeser kolom di word tanpa mengetikkan kembali isi kolom tersebut, caranya teman-teman sorot atau select semua bagian kolom yang akan digeser atau dipindahkan dari atas sampai bawah.



Kemudian teman-teman klik kiri pada mouse di kolom tersebut, tahan jangan dilepas dulu, kemudian teman-teman geser kolom tersebut pada posisi atau urutasn yang diinginkan. Setelah sudah diletakkan pada posisi yang diinginkan lalu teman-teman lepas klikannya, secara otomatis kolom tersebut akan berpindah beserta isi-isinya.



Jika teman-teman masih ada yang belum jelas mengenai penjelasan diatas, saya sarankan teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya yang telah saya buat sebelumnya dibawah ini.







Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Menggeser Kolom di Word"

Posting Komentar