Cara Menghapus Daftar List yang Kosong di Mail Merge Word





bagaimana caranya remove line if blank di mail merges word

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat malam temaan-teman dimanapun berada dan kebetulan membuka web ini serta membaca postingan ini. Pada kesempatan kali ini saya kembali berbagi kepada teman-teman semua, sebuah tutorial yang mungkin dapat bermanfaat yaitu cara menghapus daftar list yang kosong di mail merge word.


Nah. kadang saat kita membuat sebuah mailing dari data lama yang dari excel, hasilnya terlihat banyak sekali, akan tetapi saat kita mengecek daftar list pada mailing ternyata terdapat list yang kosong terbaca pada sistem mailing word. Hal ini terjadi karna kemungkinan file atau data yang di excel ada yang dihapus atau didelete.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:

Untuk menghilangkan atau menghapus daftar list atau baris yang kosong pada mailings caranya sangatlah mudah. Teman-teman bisa membuka kembali file excel yang berisi database mailing yang kita buat, kemudian teman-teman hapus baris kosong yang terdapat pada bagian bawah data.



Akan tetapi, teman menghapus atau mendeletenya dari kepala baris. Caranya teman-teman klik kepala baris kemudian klik kiri pada mouse lalu geser kebawah sebanyak-banyaknya kemudian lepas dan klik kanan pada mouse lalu pilih Delete. Setelah itu teman-teman save dan close, buka kembali file word dan lihat hasilnya. Jika daftar listnya masih ada yang kosong, teman-teman ulangi lagi cara diatas.



Oke, itulah caranya remove line if blank di mail merges word. Jika teman-teman masih bingung mengenai penjelasan diatas, saya sarankan untuk melihat juga video tutorialnya yang telah saya persiapkan sebelumnya dibawah ini.









Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Menghapus Daftar List yang Kosong di Mail Merge Word"

Posting Komentar