Cara Membuat Lembar Jawaban Essay di Word Menggunakan Tabel





Cara Membuat Lembar Jawaban Essay di Word Menggunakan Tabel

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat malam teman-teman dimanapun berada yang keebtulan membaca postingan ini. Pada kesempatan yang baik ini saya ingin kembali berbagi kepada tean-teman semua sebuah tutorial yang mudah-mudahan dapat bermanfaat, yaitu cara membuat lembar jawaban essay di word menggunakan tabel.


Pada tutorial sebelumnya, saya telah berbagi kepada teman-teman cara membuat lembar jawaban essay tapi dengan menggunakan tombol tab. Nah kali ini saya akan menggunakan tabel untuk membuat lembar jawaban essay. Mungkin teman-teman bingung, bagaimana caranya?
Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:

Caranya yaitu kita terlebih dahulu membuat sebuah tabel, akan tetapi tabel yang akan kita buat tersebut mempunyai kolom 1 saja, sedangkan barisnya teman-teman bisa menyesuaikan jumlahnya sesuai dengan panjang kertas yang digunakan.



Kemudian teman-teman bisa menghapus garis tabel yang terdapat di kiri dan kanan tabel atau dikedua sisi tabel yang telah kita buat tadi. Nah jika teman-teman melihat pada print preview maka tabel yang kita buat tadi sudah terlihat seperti lembar jawaban essay, kita hanya perlu untuk menambahkan sedikit lagi tambahan yang diperlukan.



Teman-teman bisa mengatur lebar baris tersebut supaya tidak terlalu dempet, kita juga dapat mengubah garis nya menjadi garis putus-putus atau garis titik-titik saja. Selain itu warna dari garis baris tersebut dapat kita atur ke warna abu-abu atau warna lain sehingga garisnya tidak terlalu kentara saat ditulisi nantinya.



Selain itu, teman-teman juga bisa menambahkan nomor pada lembar jawaban tersebut, bisa di tambahkan setiap 2 atau 3 baris terdapat nomor soal. Kita juga dapat menambahkan paling atas sebuah kop beserta nama peserta ujian, kelas, nomor induk, serta nama mata pelajaran. Setelah semua ditambahkan, teman-teman bisa langsung mengeprint dan lihat hasilnya.



Jika teman-teman masih ada  yang belum jelas mengenai penjelasan diatas, saya sarankan untuk melihat juga video tutorialnya yang telah saya persiapkan sebelumnya dibawah ini.









Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Membuat Lembar Jawaban Essay di Word Menggunakan Tabel"

Posting Komentar