Cara Mengatur Format Kertas di Microsoft Word 2010





Cara Mengatur Format Kertas di Microsoft Word 2010

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat siang teman-teman dimanapun berada dan kebetulan membaca postingan ini. Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi sebuah tutorial kepada teman-teman yang mudah-mudahan tutorial ini dapat bermanfaat, yaitu cara mengatur format kertas di microsoft word 2010.


Nah sebelum kita mengetik atau membuat sebuah dokumen di Microsoft Word, terlebih dahulu kita perlu untuk mengatur format kertasnya supaya sesuai dengan format kertas yang kita inginkan. Format dari kertas yang biasa di atur ialah margin dan yang paling penting ialah ukuran kertas.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:

Biasanya kita dapat mengatur forat kertas di Tab atau di Menu Page Layout, disitu kita dapat mengatur margin dan ukuran kertasnya. Untuk mengatur ukuran kertasnya, teman-teman dapat mengklik Size, disitu teman-teman dapat memilih ukuran kertas yang diinginkan.



Jika disitu tidak ada ukuran kertas yang diinginkan, teman-teman bisa ke pengaturan selanjutnya dengan mengklik More Page Size. Setelah itu akan muncul jendela baru Page Setup., disitu kita bisa mengatur sendiri ukuran ketas yang diinginkan dengan mengisi ukuran tinggi dan lebar kertas sesuai dengan keinginan.



Di Page Setup juga kita dapat mengatur marginnya dengan ukuran yang kita inginkan atau yang telah ditentukan sebelumnya. Setelah sudah diatur lalu pilih OK untuk menyimpan pengaturan, Nah sekarang teman-teman bisa langsung membuat dokumen dengan format kertas yang telah diatur sebelumnya.



Nah, itulah cara mengatur format kertas di word 2010, jika masih ada teman-teman yang belum jelas mengenai penjelasan diatas, saya sarankan teman-teman untuk melihat juga video tutorial yang telah saya sediakan sebelumnya dibawah ini.









Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Mengatur Format Kertas di Microsoft Word 2010"

Posting Komentar