Cara Merubah Urutan Slide Microsoft PowerPoint 2010





Cara Merubah Urutan Slide Microsoft PowerPoint 2010

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat siang teman-teman dimanapun berada dan kebetulan membaca postingan ini. Pada kesempatan kali ini saya kembali berbagi sebuah tutorial, yang mudah-mudahan tutorial ini dan bermanfaat untuk teman-teman semua. Tutorial kalo ini berjudul cara merubah urutan slide di microsoft powerpoint 2010.


Ada kalanya pada saat kita membuat slide presentase di Microsoft PowerPoint, kita mengambil juga slide dari file PPT yang lain sehingga slide yang ada pada file PPT kita tersebut jadi berantakan dan perlu untuk mengurut kembali sesuai dengan urutan yang kita inginkan. Adapun cara memindahkan slide ke urutan yang kita ingin caranya sangatlah mudah.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:

Sebelum kita merubah atau mengatur posisi slide, terlebih dahulu teman-teman perlu untuk mengubah Presentation Viewsnya dari tampilan "Normal" menjadi tampilan "Slide Sorter" supaya tampilan slidenya bisa lebih jelas dan memudahkan kita dalam merubah urutan slidenya.



Nah, setelah itu, teman-teman pilih satu slide yang ingin di pindahkan posisinya, dengan mengklik kanan pada mouse slide yang diinginkan kemudian tahan (jangan dilepas dulu klikannya) kemudian geser ke posisi atau urutan yang teman-teman inginkan, setelah itu lepas klikannya. 



Lakukan cara tersebut pada slide lainnya yang ingin teman-teman ubah urutan atau posisinya. Setelah sudah mengatur posisi atau urutan slide yang diinginkan, teman-teman bisa mengubah kembali Presentation Viewsnya seperti semula dari tampilan "Slide Sorter" menjadi tampilan "Normal".



Nah bagaimana teman, mudah kan caranya? Semoga tutorial diatas ada manfaatnya untuk teman-teman semua. Jika masih ada teman-teman yang merasa belum jelas mengenai penjelasan diatas, saya sarankan juga untuk melihat juga video tutorialnya yang telah saya persiapkan sebelumnya dibawah ini.








Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Merubah Urutan Slide Microsoft PowerPoint 2010"

Posting Komentar