Cara Mempertebal Garis Pada Tabel di Microsoft Word 2007





Cara Menebalkan Garis Tabel di microsoft word

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat siang untuk teman-teman pembaca blog tutorial microsoft office dimanapun anda berada dan dapat mengakses blog ini. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sebuah tutorial menarik yang berhubungan dengan microsoft word, yaitu cara mempertebal garis pada tabel.


Tutorial yang satu ini sangat banyak dicari oleh adik-adik yang sedang mengerjakan tugas sekolah, selain itu anak kuliahan juga sangat banyak menggunakan tabel dalam tugas makalahnya. Mempertebal garis pada tabel di microsoft word dilakukan untuk lebih memperjelas lagi garis pada tabel tersebut, sebab garis tabel yang biasanya sangat tipis sehingga kadang tak terlihat.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Untuk itu kami akan membagikan caranya, pasti diantara teman-teman sudah banyak yang mengetahuinya. Pertama-tama tentukan dahulu tabel yang akan kita pertebal garisnya, kemudian block tabel tersebut. Kemudian pada menu Home dan tab Paragraph pilih border lalu pilih lagi Borders and Shading, perhatikan gambar dibawah.


Kemudian akan muncul kotak Borders and Shading, pilih menu Borders. Pada menu borders kita dapat menentukan ketebalan garis dengan memilih tingkatan ketebalannya pada Width. Tampilan tabel dapat kita lihat pada sebelah kanan, klik Ok jika ketebalan garisnya sudah sesuai dengan keinginan. Perhatikan gambar dibawah.


Nah sekarang garis pada tabel kita telah tebal, kita juga dapat mempertebal garis hanya pada bagian judulnya saja, akan tetapi yang di block hanya tabel judul dan cara mempertebalnya seperti penjelasan diatas.


Untuk lebih jelas lagi mengenai Cara Mempertebal Garis Pada Tabel di Microsoft Word 2007, silahkan teman-teman untuk melihat video tutorialnya dibawah ini. Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.




Sekian dulu postingan saya pada kesempatan kali ini, semoga postingan cara mempertebal garis pada tabel di microsoft word 2007 dapat bermanfaat untuk teman-teman sekalian. Setelah ini saya akan membahas cara mempertebal garis pada tabel, tapi di microsoft office word. Selamat mencoba.




Tutorial Lainnya:

1 Response to "Cara Mempertebal Garis Pada Tabel di Microsoft Word 2007"