Cara Ngeprint 1 Sheet Muat Dalam 1 Lembar Kertas di Excel 2010





Cara Ngeprint 1 Sheet Muat Dalam 1 Lembar Kertas di Excel 2010

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat siang menjelang sore teman-teman dimanapun berada dan kebetulan membaca postingan ini. Pada kesempatan kali ini saya kembali berbagi sebuah tutorial, yang mudah-mudahan tutorial ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semua. Adapun judul tutorialnya adalah cara ngeprint supaya muat 1 sheet dalam 1 lembar kertas di Excel 2010.


Nah kadang kita membuat sebuah pekerjaan di Excel itu tidak memikirkan mengenai apakah nanti pekerjaan ini dapat kita print dalam 1 kertas supaya tidak terpotong, padahal pekerjaan yang kita buat pada Excel tersebut sangat panjang. Untuk supaya pekerjaan kita dalam 1 sheet itu dapat terprint  dalam 1 lembar kertas, caranya sangatlah mudah.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:

Ada satu kekurangan dari cara ini, yaitu semakin banyak data dan semakin luas tempat kita bekerja pada worksheet di excel maka tulisannya akan semakin mengecil, hal itu sebagai penyesuaian terhadap lebar dari kertas yang kita gunakan. Oke, mari kita mulai.



Pertama-tama, buka terlebih dahulu file Excel yang akan kita print, buka dengan Microsoft Excel versi 2010. Kemudian teman-teman masuk ke tampilan Print, dengan menekan tombol Ctrl dan tombol P secara bersamaan atau dengan masuk ke menu File lalu pilih Print.



Kemudian perhatikan pada bagian kanan pada tampilan Print Preview. Pada bagian bawah, ubah dari No Scaling menjadi Fit Sheet on One Page. Nah, teman-teman dapat melihat pada tampilan Print Preview bentuk dari hasil print nya nanti. Kemudian teman-teman bisa langsung mengeprintnya lalu lihat hasilnya.



Bagaimana teman, mudah kan caranya? Jika teman-teman masih bingung mengenai penjelasan diatas, saya sarankan teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya yang telah saya persiapkan sebelumnya dibawah ini.








Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Ngeprint 1 Sheet Muat Dalam 1 Lembar Kertas di Excel 2010"

Posting Komentar