Cara Menghilangkan Rumus Pada Hasil Perhitungan Pada Microsoft Excel 2007





Kali ini saya akan membahas bagaimana cara menghilangkan rumus yang terdapat dari hasil perhitungan yang kita lakukan di Microsoft office excel 2007 agar dapat diedit. sebab biasanya jika kita selesai menghitung sebuah perhitungan dengan menggunakan rumus pada microsoft office excel 2007 maka rumus yang terdapat pada hasil perhitungan tersebut tidak akan hilang, sementara jika kita akan mengedit hasil tersebut.


Misalnya hasil sebuah pembagian jumlahnya sebesar 1234,567 dan pembagian tersebut akan kita bulatkan menjadi 1234,57 maka akan tidak bisa sebab jika kita mengklik dua kali hasil tersebut maka yang akan muncul adalah rumus yang sebelumnya kita buat.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Untuk itu saya akan memberi tahukan cara untuk menghilangkan rumus tersebut agar tidak muncul lagi jika jumlah perhitungan akan kita edit.  pertama-tama arahkan kursor pada sudut kiri atas lembar kerja sobat semua, Setelah itu klik kanan dan pilih copy.

Kemudian klik lagi sudut kiri atas dan pilih paste special. Setelah itu akan muncul kotak dialog paste spesial, pilih values dan klik ok. Untuk membuktikannya silahkan sobat uji kembali dengan mengklik dua kali hasil perhitungan tersebut, rumus yang terdapat pada hasil perhitungan tersebut hilang dan hasil perhitungan dapat diedit.



Untuk lebih jelas lagi dalam mempelajari Cara Menghilangkan Rumus Pada Hasil Perhitungan Pada Microsoft Excel 2007, kami merekomendasikan teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya dibawah ini.



Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.





Sekian dulu pembahasan kita kali ini tentang Cara Menghilangkan Rumus Pada Hasil Perhitungan Pada Microsoft Office Excel 2007, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk sobat semua. jika sobat mempunyai pertanyaan  atau kritik mengenai pembahasan kita kali silahkan menyampaikannya pada kotak komentar yang ada disebelah bawah artikel ini. selamat mencoba.




Tutorial Lainnya:

27 Responses to "Cara Menghilangkan Rumus Pada Hasil Perhitungan Pada Microsoft Excel 2007"

  1. wahhh.. makasih banget.. lagi nyari . dan dapet deh. alhamdulilah.

    BalasHapus
  2. tengkyu gan ..
    sebelumya gue ketik ulang satu2 biar rumusnya ga keliatan,capeekkk ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 gan.. terima kasih atas kunjungannya, jangan lupa buat berkunjung lagi.. :)

      Hapus
  3. trima kasih gan.. kerjaan ane jadi lancar... kasus ane sama gan sama agan anonymous

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke gan Adhitya Reza,,, terima kasih juga atas kunjungannya di blog ini... :)

      Hapus
  4. makasih gan, jadi kebantu dah.. nerusin laporan orng yg kebanyakan rumus, kerjaan ane jadi kelar dah

    BalasHapus
  5. Terima Kasih, membantu sekali..... ^_^

    Semoga Sukses Selalu....

    BalasHapus
  6. Terima kasih kaka.. Tutorialnya membantu sekali

    BalasHapus
  7. Di tahun 2021 masih ada yang menggunakan Office 2007 ?

    BalasHapus