Cara Menghilangkan Print Title di Microsoft Excel 2010





Cara Menghilangkan Print Title di Microsoft Excel 2010
Assalamualaikum wr.  wb. dan selamat pagi teman-teman dimanapun berada dan kebetulan membaca postingan ini. Pada ksmpatan kali ini saya kembali berbagi sbuah tutorial, yang mudah-mudahan tutorial ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semua. Adapun judul tutorial kali ini adalah cara menghilangkan print title di Microsoft Excel 2010.


Ada keuntungan yang bisa kita dapatkan jika kita mengaktifkan Print Title di Excel, yaitu kita tidak susah-susah lagi mengetikkan title disetiap halamannya, jika kita ingin mengeprint di Excel dengan title yang sama disetiap halamannya. Paling terasa manfaatnya ialah pada saat kita membuat tabel yang panjangnya lebih dari satu halaman.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:

Dengan menggunakan Print Title kita tidak perlu capek-capek lagi dalam membuat judul kolom dari tabel tersbut distiap halaman karna secara otomatis akan muncul saaat di print. Akan tetapi ada kekurangan jika kita menggunakan fitur ini, yaitu akan muncul terus judul kolom walaupun halaman yang kita print tersebut bukan lanjutan dari tabel yang kita buat.



Nah, untuk menghilangkannya atau menonaktifkan Print Title ini caranya sama dengan waktu kita mengaktifkannya yaitu teman-teman masuk ke menu "Page Layout", kemudian tman-teman pilih "Print Titles". Kosongkan atau hapus isi yang ada pada "Rows to Repeat at Top", setelah itu teman-teman klik "OK" dan lihat hasilnya.

Secara otomatis Print Title akan nonaktif atau hilang. Bagaimana teman, mudah kan caranya? Jika menurut teman-tman penjelasan diatas belum jelas, saya sarankan teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya yang telah saya persiapkan sebelumnya dibawah ini. Selamat mencoba









Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Menghilangkan Print Title di Microsoft Excel 2010"

Posting Komentar