Cara Mengatur Ukuran Kertas Default di Word





Cara Mengatur Ukuran Kertas Default di Word
Assalamualaikum wr. wb. dan selamat pagi menjelang siang teman-teman dimanapun berada dan kebetulan membaca tutorial ini. Pada kesempatan kali ini saya kembali berbagi kepada teman-teman semua sebuat tutorial yang berjudul cara membuat ukuran kertas default di Word.


Nah, biasanya jika kita membuka dokumen baru di Microsoft Word untuk mengerjakan sebuah pekerjaan, kita akan mengatur ulang terlebih dahulu ukuran kertasnya agar sesuai dengan ukuran kertas yang akan kita gunakan untuk mencetak.

Alangkah lebih bagusnya jika dokumen baru yang kita buka akan secara default mengatur ke ukuran kertas yang kita inginkan. Adapun cara untuk setting default ukuran kertas di Word sangatlah mudah. Pertama-tama masuk menu "Page Layout" kemudian pilih "Size".



Lalu pilih lagi "More Paper Size", setelah itu akan muncul jendela baru "Page Setup". Tentukan ukuran kertas yang diinginkan misalnya ukuran kertas A4, kemudian klik "Default" yang terdapat pada sudut kiri bawah Page Setup. Akan muncul kotak dialog pemberitahuan, klik "Yes" untuk mengkonfirmasinya.



Setelah itu, teman-teman coba untuk menutup dokumen Word dan buka dokumen Word yang baru dan lihat hasilnya, sekarang secara otomatis ukuran kertas akan menjadi ukuran kertas yang diinginkan jika membuka dokumen Word yang baru.



Nah, bagaimana teman-teman mudah kan caranya? itulah cara untuk merubah default ukuran kertas di Word. Jika menurut teman-teman penjelasan diatas kurang jelas, saya sarankan untuk melihat juga video tutorialnya yang telah saya persiapkan sebelumnya dibawah ini. Selamat mencoba









Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Mengatur Ukuran Kertas Default di Word"

Posting Komentar