Cara Mengubah Excel ke PDF Agar Tidak Berantakan





Cara Mengubah Excel ke PDF Agar Tidak Berantakan

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat pagi teman-teman dimanapun berada dan kebetulan membaca postingan ini. Pada kesempatan kali ini saya kembali berbagi kepada teman-teman semua sebuah tutorial yang mudah-mudahan tutorial ini ada manfaatnya, yaitu cara convert Excel ke PDF agar tidak berantakan.


Mungkin teman-teman ada yang kebingungan pada saat mengubah file Excel menjadi file PDF, hasilnya menjadi berantakan yang dimana isi nya ada yang terpotong sehingga kurang bagus jika dilihat. Nah untuk membuat file Excel yang di ubah ke file PDF tidak berantakan lagi, caranya sangatlah mudah.

Kita hanya perlu untuk mengaturnya pada Menu Page Layout, yang pertama kita menentukan terlebih dahulu ukuran kertas yang akan kita gunakan, usahakan semua data yang akan kita ubah menjadai ffile PDF harus masuk semua kedalah satu ukuran kertas.



Teman-teman bisa melihat apakah ada data yang terpotong atau tidak pada Print Preview. Jika ada data yang terlewat, teman-teman bisa mengatur lebar kolom atau barisnya atau bisa juga mengatur pada ukuran tulisannya bisa diperkecil atau diperbesar.



Nah, jika data yang ada tidak bisa muat jika berbentuk Portrait atau memanjang, teman-teman bisa mengubahnya menjadi bentuk Landscape atau melebar supaya data yang akan kita ubah menjadi PDF tidak terpotong lagi.



Jika teman-teman sudah merasa data Excel sudah siap untuk diubah menjadi file PDF, teman-teman bisa langsung untuk mengunahnya menjadi PDF dan teman-teman bisa lihat hasilnya. Jika menurut teman-teman penjelasan diatas masih kurang jelas, saya sarankan kepada teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya yang telah saya persiapkan sebelumnya dibawah ini. Selamat mencoba.








Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Mengubah Excel ke PDF Agar Tidak Berantakan"

Posting Komentar