Cara Merubah Huruf Kecil ke Huruf Besar Diawal Kalimat Pada Word





Cara Merubah Huruf Kecil ke Huruf Besar Diawal Kalimat Pada Word
Assalmualaikum wr. wb. dan selamat siang teman-teman dimanapun berada dan kebetulan membaca postingan ini. Pada kesempatan kali ini saya kembali berbagki sebuah tutorial yang mudah-mudahan tutorial ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semua. Adapun judul tutorial kali ini adalah cara merubah huruf diawal kalimat pada Word menjadi huruf besar.


Nah ada kalanya saat kita mengetikkan sebuah tulisan di Word, kita lupa untuk membuat huruf pada awal kalimatnya ke huruf besar. Karena memang sudah ketentuan dalam penulisan bahwa di awal kalimat setelah ditutup dengan tanda titik hurufnya harus huruf besar, sehingga kita harus mengeditnya lagi satu per satu menjadi huruf besar.

Akan tetapi teman-teman tidak usah untuk mengedit satu-persatu lagi jika lupa untuk mengubah huruf pada awal kalimat menjadi huruf besar, karna kita bisa mengubahnya secara otomatis. Caranya sangatlah mudah, teman-teman select semua tulisan atau ketikkan yang akan diubah huruf pertama kalimatnya menjadi huruf besar.



Kemudian pada menu "Home", teman-teman klik "Change Case" yang icon "Aa". Setelah itu akan muncul beberapa pilihan, teman-teman pilih yang paling atas yaitu "Sentence Case", secara otomatis setelah teman-teman mengklik maka huruf disetiap kalimat pada tulisan yang dipilih akan berubah menjadi huruf besar.



Nah bagaimana teman, mudah kan caranya? Itulah cara membuat huruf besar diawal kalimat pada word. Jika menurut teman-teman penjelasan diatas kurang jelas, saya sarankan kepada teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya yang telah saya persiapkan sebelumnya dibawah ini.









Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Merubah Huruf Kecil ke Huruf Besar Diawal Kalimat Pada Word"

Posting Komentar