Cara Mengatur Print Area di Microsoft Excel





Cara Mengatur Print Area di Microsoft Excel
Assalamualaikum wr. wb. dan selamat malam teman-teman dimanapun berada dan kebetulan membaca tutorial ini. Pada kesempatan kali ini saya kembali berbagi kepada teman-teman sebuah tutorial yang berjudul cara mengatur Print Area di Microsoft Excel 2010.


Saman seperti namanya, Print Area di Excel digunakan untuk menandai area yang ingin di cetak atau di print. Jika sudah menandai area yang ingin di print maka area lain di halaman kerja Excel selain area yang ditandai tidak akan terprint.

Adapun cara untuk mengatur Print Area sangatlah mudah, teman-teman hanya menyorot atau menandai cell yang akan di print. Setelah itu teman-teman masuk ke Page Layout, kemudian teman-teman pilih Print Area dan pilih Set Print Area. Secara otomatis area yang kita pilih tadi akan muncul garis putus-putus disekitarnya.



Akan tetapi usahakan area yang kita pilih tadi cukup untuk satu halaman kertas, jika tidak area print yang kita pilih tadi akan terpotong ke lembaran kertas selanjutnya. Bagaimana teman, mudah kan caranya?

Jika menurut teman-teman penjelasan diatas kurang jelas, saya sarankan untuk melihat juga video tutorialnya yang telah saya persiapkan sebelumnya dibawah ini. Selamat mencoba









Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Mengatur Print Area di Microsoft Excel"

Posting Komentar