Cara Mengcopy Kop Surat Dari Word ke Excel





Cara Mengcopy Kop Surat Dari Word ke Excel

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat siang teman-teman dimanapun berada dan kebetulan membaca tutorial ini. Pada kesempatan kali ini saya kembali berbagi kepada teman-teman semua sebuah tutorial yang berjudul cara mengcopy kop surat dari Word ke Excel.


Nah, ada kalanya saat kita menuliskan sebuah surat di Word, kita juga membuat sebuah lampiran yang kita buat di Excel sehingga kita membutuhkan kop surat yang ada di Word tersebut. Dari pada kita membuat ulang kop surat di Excel, mending kita mencopynya dari Word.

Untuk mengcopy kop surat yang ada di Word ke Excel caranya adalah, kita bisa mencopy kop suratnya satu persatu. Pertama kita mengatur terlebih dahulu ukuran kertas yang akan kita gunakan, setelah itu akan muncul garis putus-putus yang menandakan batas kertas.



Teman-teman bisa menyatukan baris di sepanjang satu halaman tersebut, caranya teman-teman select barisnya lalu klik Merge & Center. Lakukan hal yang sama pada baris ke  dua dan ketiga jika kop surat teman-teman memiliki tiga baris tulisan.



Kemudian teman-teman bisa langsung mengcopy kop surat satu persatu dari Word ke Excel sesuai dengan urutannya, dan yang terakhir teman-teman bisa mengcopy juga logo suratnya dan menyesuaikan ukurannya pada Excel.



Kemudian untuk garis kop suratnya, teman-teman pilih atau select baris terakhir pada kop surat tersebut lalu klik kanan pada mouse dan pilih Format Cell. Setelah itu akan muncul jendela baru Format Cell dan pilih Border.



Pada menu Border, teman-teman pilih model garis yang diinginkan, biasanya untuk kop surat menggunakan model atau gaya garis tebal. Kemudian klik atau tempatkan garis pada bagian bawah yang terdapat pada sebelah kanan, setelah itu klik Oke untuk nmenyimpan pengaturan.



Nah, sekarang kop surat kita sudah jadi dan siap untuk dilanjutkan menulskan lampiran yang diinginkan. Jika menurut teman-teman penjelasan diatas kurang jelas, saya sarankan untuk melihat juga video tutorialnya yang telah saya persiapkan sebelumnya dibawah ini. Selamat mencoba.









Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Mengcopy Kop Surat Dari Word ke Excel"

Posting Komentar