Cara Print PDF Sesuai Ukuran Kertas Menggunakan Foxit Reader





Cara Print PDF Sesuai Ukuran Kertas Menggunakan Foxit Reader

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat sore teman-teman dimanapun berada dan kebetulan membaca tutorial ini. Pada kesempatan kali ini saya kembali berbagi kepada teman-teman semua sebuah tutorial yang berjudul cara ngeprint file PDF sesuai ukuran kertas menggunakan Foxit Reader.


Foxit Reader merupakan salah satu aplikasi pembuka file PDF yang banyak digunakan, selain dari Adobe Reader. Kedua tampilan dari aplikasi pembuka file PDF tersebut berbeda dan mungkin teman-teman agak asing jika teman-teman menggunakan Adobe Reader.

Nah untuk mengeprint file PDF sesuai ukuran kertas di Foxit Reader, teman-teman terlebih dahulu membuka file PDF menggunakan Foxit Reader. Nah biasanya pada aplikasi pembuka file PDF tidak menyediakan fitur untuk mengedit ukuran kertas pada saat di print.



Akan tetapi ada juga yang menyediakannya, seperti pada aplikasi Adobe Reader. Pada Foxit Reader tidak menyediakan fitur Page Setup untuk mengedit ukuran kertas, jadi kita mengatur ukuran kertasnya pada print Properties, kebetulan disini saya menggunakan Printer Canon.



Teman-teman masuk dahulu ke tampilan Print di Foxit Rader dengan mengklik icon print atau dengan menekan tombol Ctrl dan P secara bersamaan pada keyboard. Setelah itu teman-teman klik Properties yang terdapat di sebelah kanan atas.



Setelah itu akan muncul jendela baru Canon Properties, teman-teman bisa memilih jenis kertas yang akan di gunakan mengeprint pada bagian Printer Paper Size. Kemudian klik OK untuk menyimpan pengaturan dan kloik OK lagi untuk memulai proses pencetakan.



Nah bagaimana teman, mudah kan caranya? Jika menurut teman-teman penjelasan diatas kurang jelas, saya sarankan teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya yang telah saya persiapkan sebelumnya dibawah ini. Selamat mencoba.








Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Print PDF Sesuai Ukuran Kertas Menggunakan Foxit Reader"

Posting Komentar