Cara Mensejajarkan Nomor Halaman di Daftar Isi Word





Cara Mensejajarkan Nomor Halaman di Daftar Isi Word

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat pagi teman-teman dimanapun berada dan kebetulan membaca tutorial ini. Pada kesempatan kali ini saya kembali berbagi kepada teman-teman semua sebuah tutorial yang berjudul cara mensejajarkan nomor halaman di halaman daftar isi Word.


Kadang kita melihat halaman daftar isi nomor halamannya tidak sejajar dari atas kebawah sehingga membuat tampilan daftar isinya kurang bagus. Kadangkala juga dihalaman daftar isi sering kita lihat nomor halamannya sudah sejajar, akan tetapi garis titik-titiknya yang tidak sejajar di akhirnya.

Nah, untuk mensejajarkan nomor halaman di halaman daftar isi berkaitan dengan cara kita dalam membuat garis titik-titik yang ada pada daftar isi. Apakah teman-teman membuatnya dengan cara otomatis  atau manual.



Jika teman-teman membuatnya  dengan cara manual maka dapat dipastikan bahwa nomor halamannya akan tidak sejajar dari atas ke bawah, atau jika nomornya sudah sejajar maka garis titik-titiknya yang tidak sejajar. Maka cara yang paling bagus adalah dengan membuatnya secara otomatis.



Nah, untuk mensejajarkan nomor halaman di halaman daftar isi caranya sangatlah mudah. Teman-teman terlebih dahulu membuat garis titik-titik secara otomatis di halaman daftar isi karna dengan membuat garis titik-titik secara otomatis akan mempermudah mensejajarkan nomor halamannya.



Kemudian pada akhir garis titik-titik tersebut, teman-teman tekan spasi satu atau dua kali supaya nomor halaman tidak terlalu dempet dengan garis titik-titik. Kemudian teman-teman sudah bisa menambahkan nomor halamannya sehingga nomor halaman tersebut akan sejajar dari atas ke bawah.



Bagaimana teman, mudah kan caranya? Itulah cara untuk mensejajarkan nomor halaman di halaman daftar isi Word, semoga tutorial ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semua. Jika menurut teman-teman penjelasan diatas kurang jelas, saya sarankan untuk melihat juga video tutorialnya yang telah saya persiapkan sebelumnya dibawah ini. Selamat mencoba.










Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Mensejajarkan Nomor Halaman di Daftar Isi Word"

Posting Komentar