Cara Membuat Titik Titik Halaman Pada Daftar Isi di Word





cara membuat titik-titik pada daftar isi

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat pagi teman-teman dimanapun berada dan kebetulan membaca postingan ini. Pada kesempatan kali ini saya kembali berbagi kepada teman-teman semua sebuah tutorial yang mudah-mudahan dapat bermanfaat, yaitu cara membuat titik titik pada daftar isi secara otomatis di word.


Oke, salah satu halaman yang wajib harus ada disetiap laporan atau makalah adalah halaman daftar isi. Halaman daftar isi ini berisi judul-judul yang terdapat didalam isi dari laporan atau tugas makalah. Nah, biasanya yang sulit dibuat di halaman daftar isi ialah yang bagian titik titiknya.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:

Sebenarnya garis titik-titik ini bisa dibuat secara manual, akan tetapi hasilnya kurang bagus untuk dilihat dan kurang rapi dipandang mata. Maka dari itu lebih baik jika dibuat secara otomatis atau dengan cara yang akan saya bagikan ke teman-teman semua.



Adapun cara membuat garis titik pada daftar isi word 2010 caranya sangatlah mudah. Teman-teman tempatkan kursor pada awal tulisan yang akan ditambahkan garis titik titiknya, kemudian teman-teman klik kanan pada mouse lalu pilih Paragraph.

Setelah itu muncul kotak dialog Paragraph, teman-teman pilih Tabs yang terletak disebelah sudut kiri bawah kotak dialog Paragraph. Kemudian muncul kotak dialog Tabs, pada bagian Tab stop position teman-teman isikan 15 Cm jika teman-teman ingin titik-titiknya berhenti pada 15 cm di halaman.



Kemudian pada bagian Leader, teman-teman pilih yang nomor 2 atau yang bentuk titik titik. Setelah itu pilih Set dan pilih OK untuk menyimpan pengaturan. Teman-teman tinggal menekan tombol Tab pada keyboard untuk membuat titik titiknya.



Jika menurut teman-teman penjelasan diatas masih ada yang belum jelas saya sarankan teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya yang telah saya buat sebelumnya dibawah ini.








Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Membuat Titik Titik Halaman Pada Daftar Isi di Word"

Posting Komentar