Cara Mengatur Indentasi Otomatis Pada Baris Pertama Paragraf di Google Docs





Cara Mengatur Indentasi Otomatis Pada Baris Pertama Paragraf di Google Docs

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat siang teman-teman dimanapun berada dan kebetulan membaca tutorial ini. Pada kesempatan kali ini saya kembali berbagi kepada teman-teman sebuah tutorial yang mudah-mudahan dapat bermanfaat yaitu bagaimana cara untuk mengatur indentasi otomatis pada baris pertama paragraf di Google docs.


Yang dimaksud indentasi otomatis pada paragraf ialah sama dengan baris yang menjorok pada baris awal paragraf. Jadi, dari pada teman-teman capek mengaturnya, mending kita buat indentasinya menjadi otomatis. Pada tutorial kali ini saya akan berbagi caranya.

Pertama-tama buka file dokumen di Google docs, kemudian masuk ke menu format lalu pilih Perataan & Indentasi, lalu pilih Opsi Indentasi. Lalu akan muncul jendela baru Opsi indentasi, perhatikan pada bagian indentasi khusus, ubah dari tak satupun menjadi baris pertama.



Setelah itu ubah ukuran jarak menjoroknya atau indentasinya sesuai dengan kebutuhan, kemudian teman-teman pilih terapkan untuk menyimpan pengaturan dan menerapkan ke dokumen. Nah secara otomatis indentasinya akan menjorok sesuai dengan jarak yang ditentukan tadi.



Bagaimana teman, mudah kan caranya? itulah cara untuk mengatur indentasi otomatis pada baris pertama paragraf di Google docs. Jika menurut teman-teman penjelasan diatas kurang jelas, saya sarankan untuk melihat juga video tutorialnya dibawah ini. Selamat mencoba.








Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Mengatur Indentasi Otomatis Pada Baris Pertama Paragraf di Google Docs"

Posting Komentar