Cara Membuat Halaman Portrait dan Landscape di Google Docs





Cara Membuat Halaman Portrait dan Landscape di Google Docs

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat pagi teman-teman dimanapun berada dan kebetulan membaca tutorial ini. Pada keempatan kali ini saya kembali berbagi kepada teman-teman semua sebuah tutorial yaitu bagaimana cara membuat halaman portrait dan landscape di Google docs.


Mungkin diantara teman-teman saat ini sedang belajar untuk menggunakan Google docs untuk membuat sebuah dokumen tulisan. Seperti yang teman-teman tau, Google docs secara prinsip sama dengan Microsoft Word, akan tetapi secara fitur Google docs tidak selengkap Microsoft Word.

Termasuk dalam hal pengaturan kertas kerja, akan tetapi kita bisa membuat kertas atau halaman kerja di Google dosc dapat berbentuk portrait dan landscape dalam satu dokumen, Adapun caranya sangatlah mudah.

Teman-teman terlebih dahulu menentukan halaman mana yang akan diubah menjadi tampilan landscape lalu select semua tulisan yang ada pada halaman tersebut. Kemudian teman-temanb masuk ke menu "Format" dan pilih "Orientasi Halaman".

Kemudian akan muncul "kotak dialog orientasi halaman", lalu pilih konten yang dipilih, setelah itu pilih orientasi "landscape". Kemudian klik "Ok" untuk menyimpan pengaturan. Dan secara otomatis halaman yang dipilih tadi akan berubah dari portrait ke landscape.

Nah itulah cara untuk membuat halaman di Google document portrait dan landscape dalam satu dokumen, semoga tutorial ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semua. Jika menurut teman-teman tutorial diatas kurang jelas, saya sarankan untuk melihat juga video tutorialnya yang telah saya persiapkan sebelumnya dibawah.







Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Membuat Halaman Portrait dan Landscape di Google Docs"

Posting Komentar