Cara Menghapus Banyak Sheet di Excel Sekaligus





Cara Menghapus Banyak Sheet di Excel Sekaligus

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat pagi teman-teman dimanapun berada dan kebetulan membaca tutorial ini. Pada kesempatan kali ini saya kembali berbagi kepada teman-teman semua sebuah tutorial yang berhubungan dengan Microsoft Excel yaitu bagaimana cara menghapus banyak sheet di Excel sekaligus.


Mungkin masih ada diantara teman-teman yang masih menghapus sheet yang tidak diperlukan di Excel secara satu persatu. Cara ini memang bagus jika sheet yang akan dihapus jumlahnya sedikit, nah bagaimana jika jumlah sheetnya banya? Pastinya akan menyulitkan bukan?

Untuk itu pada tutorial kali ini saya akan berbagi caranya. teman-teman buka file Excel yang akan dihapus sheet didalamnya, kemudian klik kanan pada mouse salah satu sheet yang ingin dihapus. Setelah itu teman-teman pilih opsi "Select All Sheets".



Nah, di Microsoft Excel kita tidak bisa menghapus atau mengosongkan sheetnya yah, jadi kita harus meninggalkan satu sheet. Caranya teman-teman tekan tombol Ctrl pada keyboard, dan tahan jangan dilepas dulu, kemudian teman-teman klik pada salah satu sheet.



Kemudian teman-teman lepas tombol Ctrl yang ditekan tadi, setelah itu teman-teman klik kanan pada mouse sheet yang telah di select tadi yang ingin dihapus. Kemudian pilih opsi Delete untuk menghapus sheet yang telah ditandai.



Nah bagaimana teman, mudah kan caranya? Itulah cara untuk menghapus banyak sheet di Excel sekaligus, semoga tutorial ini bermanfaat untuk teman-teman semua.



Jika menurut teman-teman penjelasan diatas kurang jelas, saya sarankan untuk melihat juga video tutorialnya yang telah saya buat sebelumnya dibawah ini. Selamat mencoba.








Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Menghapus Banyak Sheet di Excel Sekaligus"

Posting Komentar