Cara Membuat Kotak Ceklis di Word





Cara Membuat Kotak Ceklis di Word

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat siang teman-teman dimana pun berada dan kebetulan membaca tutorial ini. Pada kesempatan kali ini saya kembali berbagi kepada teman-teman semua sebuah tutorial yang mudah-mudahan tutorial ini dapat bermanfaat yaitu bagaimana cara membuat kotak ceklis di Word.


Biasanya kita melihat kotak ceklis ada pada formulir-formulir yang biasanya dibagikan oleh orang, kotak ceklis itu bernetuk kotak kecil yang nantinya akan kita ceklis jika jawaban yang kita berikan sesuai. Jika teman-teman sedang membuat sebuah formulir, wajib jmembuat kotak ceklis ini.

Untuk membuat kotak ceklis caranya sangatlah mudah, teman-teman baca tutorial ini sampai selesai untuk mengetahui caranya. Untuk membuat kotak ceklis, kita menggunakan Shapes, teman-teman masuk ke menu Insert kemudian pilih Shapes, lalu pilih bentuk kotak.

Teman-teman buat kotak persegi empat dengan ukuran yang disesuaikan dengan tinggi dari tulisan yang ada di sampingnya (lihat gambar diatas). Kemudian tempatkan kotak ceklis tersebut di sebelah tulisan, usahakan sejajar dengan tulisan dan kotak ceklis lainnya.

Untuk mempermudah atau mempercepat membuat kotak ceklis lainnya, teman-teman bisa mengcopy paste kotak ceklis yang pertama tadi kita buat. Jika ingin mengedit kotak ceklis yang kita buat, teman-teman bisa mengeditnya pada menu Format.

Di menu Format pada Drawing Tools, teman-teman bisa menghilangkan fill atau background dari kotak tersebut. Selain itu kita juga mengubah warna, ketebalan, serta gaya dari garis kotak ceklisnya. Nah bagaimana teman, mudah kan caranya?

Itulah cara untuk membuat kotak ceklis di Microsoft Word, semoga tutorial ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semua. Jika menurut teman-teman penjelasan diatas kurang jelas, saya sarankan untuk melihat juga video tutorialnya yang telah saya persiapkan sebelumnya dibawah ini. Selamat mencoba.





Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Membuat Kotak Ceklis di Word"

Posting Komentar