Cara Membuat Tulisan Vertikal di Tabel Word





Cara Membuat Tulisan Vertikal di Tabel Word

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat siang teman-teman dimanapun berada dan kebetulan membaca tutorial ini. Pada kesempatan kali ini saya kembali berbagi kepada teman-teman semua sebuah tutorial yang berjudul bagaimana cara untuk membuat tulisan vertikal di tabel Word.


Ada kalanya saat kita membuat tabel di Word, judul kolom atau isi dari kolom tersebut sangat panjang sehingga sangat sulit jika inin menyesuaikan lebar tabel tersebut agar bisa pas dengan lebar halaman. Salah satu cara agar tabel bisa pas dngan lebar kertas walaupun judul kolom tabel panjang ialah dengan membuat tulian tersebut vertikal atau memanjang dari atas ke bawah.

Untuk membuat tulisan vertikal di tabel Word caranya sangatlah mudah, silahkan teman-teman baca tutorial ini sampai selesai. Pertama-tama sediakan terlebih dahulu tabel yang tulisannya akan kita buat menjadi vertikal. Kemudian pilih atau select semua kolom yang tulisannya ingin diubah.

Setelah itu masuk ke menu Layout pada Table Tools, kemudian klik Text Direction. Klik Text Direction sampai tulisannya berubah menjadi vertika, ada dua bentuk tulisan vertikal yah. Tulisan vertikan yang terbaca dari atas ke bawah dan tulisan vertikan yang terbaca dari bawah ke atas, pilih sesuai dengan keinginan.

Sesudah kita merubah bentuk tulisan menjadi vertikal, teman-teman sesuaikan kembali lebar dan tinggi dari kolom yang tulisannya kita ubah tadi. Siapa tahu kolomnya terlalu kecil atau terlalu lebar, maka dari itu sesuaikan sehingga bagus terlihat.

Nah bagaimana teman, mudah kan caranya? Itulah cara untuk membuat tulisan vertikal di tabel Word, semoga tutorial ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semua. Jika menurut teman-teman tutorial diatas kurang jelas, saya sarankan untuk melihat juga video tutorialnya yang telah saya persiapkan sebelumnya di bawah ini. Selamat mencoba.





Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Membuat Tulisan Vertikal di Tabel Word"

Posting Komentar