Cara membuat Nomor Urut Otomatis di Tabel Word





Cara membuat Nomor Urut Otomatis di Tabel Word

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat siang teman-teman dimanapun berada dan kebetulan membaca tutorial ini. Pada kesempatan kali ini saya kembali berbagi kepada teman-teman semua sebuah tutorial yang berjudul bagaimana cara untuk membuat nomor urut otomatis di tabel Word.


Pada sebuah tabel biasanya terdapat beberapa kolom, dan biasanya kolom yang wajib ada pada setiap tabel adalah kolom Nomor urut. Kita bisa membuat nomor pada kolom nomor urut ini menjadi otomatis, caranya sangatlah mudah, baca tutorial ini sampai habis untuk dapat mengetahui caranya.

Arahkan kursor pada bagian atas kolom nomor sampai kursornya berubah menjadi tanda panah ke bawah, kemudian teman-teman masuk ke Numbering pada menu Home di bagian Paragraph. Kemudian teman-teman pilih format numbering yang ingin digunakan.

Setelah dipilih maka secara otomatis nomor akan muncul pada kolom yang telah dipilih tadi secara berurutan kebawah. Pada bagian judul kolomnya, teman-teman ganti ke judul kolom Nomor supaya angka satu akan turun ke baris bawah.

Nah bagaimana teman, mudah kan caranya? itulah cara untuk membuat nomor urut otomatis di tabel Word, semoga tutorial ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semua. Jika menurut teman-teman penjelasan diatas kurang jelas, saya sarankan untuk melihat juga video tutorialnya yang telah saya persiapkan sebelumnya dibawah ini. Selamat mencoba.





Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara membuat Nomor Urut Otomatis di Tabel Word"

Posting Komentar