Cara mengecilkan Kolom Excel Sekaligus





Cara mengecilkan Kolom Excel Sekaligus

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat siang teman-teman dimanapun berada dan kebetulan membaca tutorial ini. Pada kesempatan kali ini saya kembali berbagi kepada teman-teman semua sebuah tutorial yang berjudul bagaimana cara untuk mengecilkan kolom Excel sekaligus.


Mungkin diantara teman-teman sedang membuat sebuah tabel di Excel, dan ada beberapa kolom yang ingin di kecilkan. Untuk mengecilkan kolom Excel akan sulit jika kolom yang kita akan ubah ukurannya tersebut banyak, maka dari itu lebih mudah jika kita mengubahnya sekaligus banyak.

Pada tutorial kali ini saya akan berbagi caranya kepada teman-teman, baca sampai selesai. Teman-teman select kolom-kolom yang akan diubah ukurannya ke ukuran kecil secara sekaligus, dengan cara arahkan kursor pada kepala kolom sampai kursornya berubah menjadi tanda panah kebawah.

Klik pada kepala kolom tersebut, tahan lalu geser ke samping hingga menselect beberapa kolom yang akan diubah ukurannya. Setelah itu klik kanan pada mouse pada bagian kolom yang dipilih tadi, kemudian pilih Column Width.

Atur ukuran kolom yang diinginkan, setelah itu klik OK untuk menyimpan pengaturan. Nah secara otomatis ukuran kolom yang dipilih tadi akan berubah sekaligus secara bersamaan. Bagaimana teman, mudah kan caranya? Itulah cara untuk mengecilkan kolom Excel secara bersamaan.

Semoga tutorial ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semua, jika menurut teman-teman penjelasan diatas kurang jelas, saya sarankan untuk melihat juga video tutorialnya yang telah saya persiapkan sebelumnya dibawah ini. Selamat mencoba.





Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara mengecilkan Kolom Excel Sekaligus"

Posting Komentar