Cara Menambahkan Kolom dan Baris Tabel Pada Microsoft Office Word 2007





Selamat pagi teman-teman sekalian, ini merupakan artikel ke dua saya pada hari ini. Pada artikel ini saya akan berbagi kepada teman-teman pembaca sekalian tentang cara untuk menambahkan kolom dan baris tabel pada Microsoft Office Word 2007.


Teman-teman pasti pernah membuat sebuah tabel pada office word, pada saat selesai membuat tabel tiba-tiba kita mengetahui bahwa kolom atau baris pada tabel yang kita buat kurang jumlahnya. Jika hal itu terjadi, teman-teman tidak perlu untuk membuat tabel yang baru untuk menambahkan kolomnya, saya akan memberikan cara yang sangat mudah.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Langsung saja saya akan memberitahukan caranya, cara yang pertama yaitu menambahkan baris kolom ke atas, caranya yaitu letakkan kursor pada baris yang akan ditambahkan misalnya baris paling atas ingin ditambahkan baris baru maka anda meletakkan kursor di baris yang atas.

Kemudian teman-teman pilih menu Layout dan pada Rows & Columns pilih Insert Above, baris akan bertambah dengan sendirinya. Untuk lebih jelasnya lihat gambar berikut.


Untuk menambah baris kebawah caranya hampir sama dengan cara menambahkan baris keatas sebelumnya. Yaitu, letakkan kusor pada baris yang akan ditambahkan baris disebelah bawahnya kemudian pilih menu layout dan pada Rows & Coloumns pilih Insert Below. Dengan sendirinya baris akan bertambah ke bawah. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut.


Sekarang kita akan menambahkan kolom pada tabel, cara menambahkan kolom ini hampir sama dengan cara menambahkan baris sebelumnya, yaitu letakkan kursor yang akan kita tambahkan kolomnya kemudian masuk ke menu Layout dan pada Rows & Coloumns pilih Insert Left. Setelah teman-teman mengklik Insert Left secara otomatis kolom tabel akan bertambah ke sebelah kiri. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut.


Untuk cara menambahkan kolom ke sebelah kanan, caranya hampir sama dengan menambahkan kolom ke samping kiri sebelumnya. Yaitu, masuk ke menu Layout dan pada Rows &Coloumns pilih Insert Right. Setelah itu secara otomatis kolom akan bertambah kesebelah kanan.

Untuk lebih jelas lagi dalam mempelajari Cara Menambahkan Kolom dan Baris Tabel Pada Microsoft Office Word 2007, kami merekomendasikan teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya dibawah ini. Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.




Sekian dulu artikel saya kali ini, semoga artikel kedua saya pada hari ini dapat bermanfaat bagi teman-teman semua. Jika teman-teman ada yang kurang jelas atau kurang paham mengenai artikel ini, dan atau teman-teman ingin memberikan sebuah kritik dan saran untuk blog ini, teman-teman jangan ragu untuk menyampaikannya dengan cara menuliskan komentar anda pada kotak komentar yang ada disebelah bawah artikel ini.




Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Menambahkan Kolom dan Baris Tabel Pada Microsoft Office Word 2007"

Posting Komentar