Printer Hanya Menggunakan Tinta Hitam Saja





Assalamualikum wr. wb. dan selamat siang pengunjung blog tutorial microsoft office dimanapun berada dan dapat mengakses blog ini. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sebuah tutorial kepada teman-teman semua yang saya yakin pasti kebanyak teman-teman telah mengetahuinya, yaitu ngeprint hanya menggunakan tinta hitam saja.


Sebenarnya tutorial ini sudah pernah saya bahas sebelumnya dan sudah banyak postingan yang saya buat berhubungan dengan tutorial ini. Banyak sekali manfaat yang dapat kita dapatkan jika hanya menggunakan tinta hitam saja saat mengeprint, salah satunya ialah pengiritan tinta warna, berhubung tinta warna harganya lebih mahal.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Selain itu, kadang katrid atau Cartridge warna mengalami kerusakan sehingga jika tetap memaksa menggunakan tinta warna akan membuat hasil print tidak maksimal. Ada juga diantara teman-teman yang tidak mengetahui bahwa ternyata kita dapat mengeprint hanya dengan tinta hitam saja dan cara mengaturnya cukup mudah.

Langkah pertama pilih file yang akan diprint, masuk ke pengaturan print dengan menekan Ctrl+P. Jika sudah masuk tentukan dulu nama atau jenis printer yang aktif, kemudian masuk ke Properties.. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini.


Kebetulan saya menggunakan print berjenis Canon iP 2700 series sehingga tampilan propertiesnya seperti pada gambar dibawah. Setelah masuk ke properties Canon iP 2700 series, pilih menu Maintenance dan pilih Ink Cartridge Settings. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut.


Setelah itu akan muncul kotak dialog Ink Cartridge Settings, pilih Black Only supaya katrid yang digunakan hanya warna hitamnya saja. Setelah itu klik OK dan OK lagi. Perhatikan gambar dibawah.


Untuk lebih memahami lagi mengenai tutorial printer hanya menggunakan tinta hitam saja, maka kami juga berikan video tutorialnya berikut ini. Selamat menyaksikan. Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.




Nah, sekarang kita dapat mengeprint hanya menggunakan tinta hitamnya saja. Sekian dulu postingan saya kali ini yang berjudul tutorial printer hanya menggunakan tinta hitam saja, semoga postingan ini dapat bermanfaat untuk para pengunjung sekalian dan dapat menjawab rasa penasaran anda.




Tutorial Lainnya:

0 Response to "Printer Hanya Menggunakan Tinta Hitam Saja"

Posting Komentar