Cara Ngeprint di Microsoft Publisher 2010




Assalamualaikum wr. wb. dan selamat malam teman-teman pengunjung blog tutorial microsoft office dimanapun berada dan membaca postingan ini. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit sebuah tutorial yang berhubungan dengan Microsoft Publisher 2010 yaitu bagaimana cara ngeprint lembar kerja di microsoft publisher 2010.

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa microsoft office publisher 2010 merupakan versi terbaru dari microsoft publisher 2007, dimana tampilan publisher 2010 dan publisher 2007 mempunyai sedikit perbedaan pada tampilannya. Selain pada tampilan, perbedaannya juga terletak pada saat kita ngeprint.

Maka dari itu masih banyak diantara kita belum mengetahui bagaimana cara ngeprint di microsoft publisher 2010 termasuk saya pada awal-awal menggunakannya. Lalu bagaimana cara ngeprint lembar kerja di microsoft publisher 2010? Caranya sangatlah mudah.

Pertama-tama buat dahulu file publisher yang akan kita print, setelah itu masuk ke menu print dengan cara menekan tombol Ctrl dan P secara bersamaan di keyboard. Atau bisa juga dengan cara mengklik menu file pada lembar kerja kemudian pilih Print. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut.


Setelah masuk ke menu print, tentukan dahulu jenis printer yang akan digunakan untuk mencetak. Kemudian jika teman-teman ingin menggandakan hasil cetakan bisa mengaturnya pada "Copies of print job:". Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut ini.


Kemudian kita masuk ke pengaturan "Page Range" nya, disitu kita mempunyai empat pilihan yang sesuai dengan kebutuhan yaitu print all pages, print selection, print current page, dan print custom range. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut.


Nah pada pengaturan selanjutnya yaitu "page size" nya kita dapat memilih 10 pilihan ukuran halaman sesuai dengan kebutuhan, yaitu : One page per sheet; tiled; multiple copies per sheet; multiple pages per sheet; booklet, side-fold; booklet, top-fold; side-fold, half sheet; top-fold, half sheet; top-fold, quarter sheet; dan side-fold, quarter sheet. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut.


Setalah itu masuk kepengaturan selanjutnya sesuai dengan kebutuhan yaitu pengaturan yaitu mengatur jenis kertas, orientasinya. Kemudian untuk langkah terakhir klik tombol print untuk melanjutkan ke proses pencetakan.


Nah bagaimana kawan mudah bukan caranya? sekian dulu postingan saya pada kesempatan kali ini yang berjudul tentang bagaimana cara ngeprint lembar kerja di microsoft publisher 2010. Semoga postingan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita mengenai microsoft publisher 2010. Ikuti terus postingan terbaru kami selanjutnya.





Related Posts:

12 Responses to "Cara Ngeprint di Microsoft Publisher 2010"

  1. Hi, I do think this is a great web site. I stumbledupon it ;) I'm going to revisit yet again since i have saved as a favorite it. Money and freedom lap is the greatest way to change, may you be rich and continue to help other people.

    ReplyDelete