Cara menyembunyikan dan Memunculkan Worksheet di Microsoft Excel





Cara menyembunyikan dan Memunculkan Worksheet di Microsoft Excel

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat malam pengunjung blog tutorial microsoft office dimanapun teman-teman berada dan dapat mengakses blog ini. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi kepada teman-teman tentang bagaimana cara menyembunyikan dan memunculkan kembali worksheet di Microsoft Office Excel.


Worksheet atau lembar kerja merupakan halaman yang digunakan untuk membuat atau mengolah data dalam Microsoft Excel, worksheet ini berbeda dengan halaman yang terdapat di Microsoft Word. Nah pada penggunaannya, worksheet ini dapat dibuat banyak menurut kebutuhan dan ketika salah satu atau beberapa worksheet tersebut untuk sementara diperlukan dan tidak ingin juga dihapus maka worksheet ini dapat disembunyikan.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Bagaimana cara menyembunyikan worksheet ini? caranya sangatlah mudah, pertama-tama buka file Excel yang nanti worksheetnya akan kita sembunyikan. Setelah itu klik kanan pada Work Sheet kemudian pilih "Hide" untuk menyembunyikan, secara otomatis worksheet tersebut akan tersembunyi. Perhatikan gambar berikut ini.


Bagaimana cara memunculkannya kembali? Cara memunculkan worksheet yang disembunyikan caranya sangat mudah. Pertama-tama klik kanan salah satu worksheet, kemudian pilih "Unhide" setelah itu akan muncul worksheet yang tersembunyi, pilih worksheet yang akan dimunculkan kembali dan klik "OK" secara otomatis worksheet tersebut akan muncul. Perhatikan gambar berikut.


Untul lebih jelas lagi mengenai bagaimana cara menyembunyikan dan memunculkan worksheet di microsoft office excel, silahkan teman-teman untuk menyaksikan video tutorialnya berikut ini.



Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.





Itulah tutorial cara menyembunyikan dan memunculkan Worksheet di Microsoft Excel, semoga teman-teman dapat terbantu dengan adanya tutorial dari kami ini dan semoga postingan ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan kita mengenai dunia Microsoft Office khususnya Microsoft Office Excel. Selamat mencoba




Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara menyembunyikan dan Memunculkan Worksheet di Microsoft Excel"

Posting Komentar