Cara Mengurutkan Angka di Excel Secara Otomatis





Assalamualaikum wr. wb. dan selamat pagi teman-teman dimanapun berada dan kebetulan mengakses web ini serta membaca postingan ini. Kali ini saya akan berbagi kepada teman-teman semua sebuah tutorial yang berjudul bagaimana cara mengurutkan angka di excel secara otomatis.

Biasanya di excel kita mengurutkan nama atau tulisan sesuai dengan abjad, akan tetapi ternyata kita juga bisa mengurutkan angka atau nomor secara otomatis mulai dari angka terkecil ke terbesar ataupun sebaliknya. Adapun caranya sangatlah mudah.
Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Pertama-tama buka file dokumen excel yang nantinya akan kita urutkan angkanya, setelah itu klik salah satu nomor tersebut lalu masuk ke menu Home, kemudian pada bagian editing teman-teman pilih Sort & Filter.


Setelah klik Sort & Filter, untuk mengurutkan angka atau nomor terkecil ke yang terbesar, teman-teman pilih Sort Smallest to Largest. Sedangkan untuk sebaliknya, yaitu mengurut agka atau nomor terbesar ke terkecil teman-teman pilih Sort Largest to Smallest.


Nah, secara otomatis angka atau nomor tadi akan terurut sesuai dengan keinginan apakah dari angka terkecil ke terbesar atau sebaliknya.


Untuk lebih jelas lagi mengenai tutorial cara mengurutkan angka atau nomor di excel secara otomatis, saya sarankan teman-teman untuk melihat juga video tutorial yang telah saya persiapkan sebelumnya. Akan tetapi, sebelum nonton videonya klik dulu dong tombol SUBSCRIBENYA.




Nah, itulah cara untuk mengurutkan angka di excel secara otomatis, semoga tutorial ini dapat menambah pengetahuan. Jika menurut teman-teman tutorial ini bermanfaat, bagi tutorial ini sebanyak-banyak ke teman-teman lain. Sampai ketemu pada postingan selanjutnya.




Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Mengurutkan Angka di Excel Secara Otomatis"

Posting Komentar