Cara Print Perbesar di Microsoft Word 2007





Assalamualaikum wr. wb. dan selamat pagi teman-teman dimanaoun berada dan dapat mengakses web ini serta membaca postingan ini. Pada postingan kali ini saya akan berbagi sebuah tutorial kepada teman-teman semua yaitu cara ngeprint perbesar di microsoft word.


Ada kalanya kita sewaktu-waktu ingin memperbesar hasil print-an dokumen di word, mungkin karna bosan dengan ukuran yang biasanya atau karna dokumen tersebut memang menuntut untuk diprint dengan ukuran besar.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Print dengan ukuran besar disini tidak dengan memperbesar ukuran hurufnya yah, akan tetapi hasil printnya yang diperbesar. Oiya untuk tutorial ini saya menggunakan printer merek Canon. Oke langsung saja kita ke langkah-langkahnya.

Pertama-tama buka dokumen microsoft yang nantinya akan kita print perbesar, kemudian masuk ke menu print dengan menekan tombol Ctrl dan P secara bersamaan. Setelah masuk ke menu print, teman-teman klik Properties.


Kemudian teman-teman pilih menu Page Setup, setelah itu pada Page Layout, teman-teman ubah dari Normal Size ke Scaled.


Setelah itu pada bagian Scaling, teman-teman atur tingkat kebesaran dari hasil cetak atau print nantinya. Ukurannya tidak lebih dari 400%. Setelah teman-teman atur ukurannya, lalu klik OK untuk menyimpan pengaturan dan klik OK lagi untuk melanjutkan ke proses pencetakan.


Untuk lebih jelas lagi mengenai tutorial diatas, saya sarankan teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya yang telah saya siapkan sebelumnya dibawah ini.




Nah itu lah cara print perbesar di microsoft word 2007, cara ini juga bisa dilakukan pada microsoft word 2010 akan tetapi tampilan menu print di word 2007 dan 2010 agak beda walaupun demikian menu properties print canon tetap sama. Sekian dan selamat mencoba dirumah.




Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Print Perbesar di Microsoft Word 2007"

Posting Komentar