Cara Merubah Tampilan Kursor di Windows 7





Assalamualaikum wr. wb. dan selamat siang menjelang sore kepada pengunjung blog Tutorial Microsoft Office dimanapun teman-teman dapat mengakses blog ini dan kebetulan membaca postingan ini. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi kepada teman-teman tentang bagaimana cara merubah tampilan kursor di Windows 7.


Pasti teman-teman sudah banyak yang mengetahui cara ini, akan tetapi tidak ada salahnya jika saya kembali mengangkat cara ini untuk saling mengingatkan supaya tidak lupa. Kursor biasanya dan kebanyakan berbentuk anak panah, akan tetapi kita dapat mengubah tampilan kursor tersebut dengan bentuk lainnya. Adapun caranya sangatlah mudah.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Pertama-tama masuk ke Control Panel, dengan cara klik tombol Start lalu pilih Control Panel. Kemudian setelah masuk ke Control Panel, pilih Appearance and Personalization. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut ini.


Setelah itu pilih Personalization, seperti pada gambar berikut.


Nah, setelah masuk ke Personalization, teman-teman pilih Change Mouse Pointers yang terdapat disebelah kiri layar teman-teman. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut ini.


Setelah teman-teman masuk ke Mouse Properties, pilih Pointers untuk merubah icon kursor Windows 7. Disitu teman-teman dapat memilih beberapa bentuk tampilan dari kursor di Scheme. Pilih bentuk kursor yang diinginkan, kemudian klik Ok untuk menyimpan dan merubah bentuk kursor yang diinginkan. Untuk lebih jelasnya, perhatikan gambar berikut ini.


Teman-teman juga dapat menggunakan bentuk kursor selain dari bentuk kursor yang telah disediakan tadi diatas. Caranya ialah klik Browse di Pointers pada Mouse Properties, kemudian cari bentuk kursor yang ada dalam komputer teman-teman.


Setelah memilih bentuk kursor yang diinginkan, lalu teman-teman klik Open, kemudian klik Ok untuk menyimpan dan merubah bentuk kursor seperti yang telah ditentukan tadi.


Untuk lebih jelas lagi mengenai bagaimana cara merubah tampilan bentuk kursor di Windows 7, saya rekomendasikan teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya berikut ini.Sebelum itu, saya mengharapkan kepada teman-teman untuk mengklik tombol SUBSCRIBE dibawah ini untuk mendukung kami agar tetap berbagi video pengetahuan yang bermanfaat kepada teman-teman semua.


Nah, sekarang bentuk kursor kita telah berubah dari yang awalnya berbentuk tanda panah sekarang berubah ke bentuk yang telah ditentukan. Bagaimana teman, mudah bukan caranya? Sekian dulu tutorial bagaimana cara merubah tampilan bentuk kursor di Windows 7, semoga postingan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman sekalian. Terima kasih, Wassalam.




Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Merubah Tampilan Kursor di Windows 7"

Posting Komentar