Cara Supaya Dokumen Microsoft Office Terbuka Otomatis Saat Komputer Dinyalakan





Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh dan selamat siang teman-teman dimanapun berada dan kebetulan membaca postingan ini. Nah, pada postingan kali ini saya akan berbagi sebuah tutorial kepada teman-teman semua yaitu bagaimana cara supaya office bisa terbuka otomatis saat komputer dinyalakan.


Nah, ada kalanya saat kita menyalakan komputer dan ingin melanjutkan pekerjaan yang kita kerjakan di office, apakah itu office word, office excel, dan lainnya, kita akan mencari lagi dimana tempatnya dokumen tersebut kita simpan. Sukur kalo kita ingat, bagaimana jika tidak? Wah pastinya kerjaan kita akan tertunda.

Sebelum kita lanjut, mungkin teman-teman tertarik juga untuk membaca tutorial kami lainnya dibawah ini:
Nah, beda halnya jika dokumen yang kita kerja sebelumnya akan muncul atau terbuka secara otomatis saat komputer atau windows dinyalakan. Adapun cara membuka dokumen office secara otomatis di windows 7 caranya sangatlah mudah.

Langkah awalnya, teman-teman membuat terlebih dahulu Shortcut dari dokumen yang akan teman-teman munculkan secara otomatis. Caranya dengan klik kanan dokumen yang dipilih, lalu pilih Create Shortcut.



Setelah itu akan muncul Shortcut atau pintasan dari dokumen tersebut. Setelah itu teman-teman copy shortcut tersebut ke Startup. Caranya teman-teman klik tombol Start, kemudia pilih All Programs lalu cari folder Startup.


Setelah itu teman-teman klik kanan folder Startup dan pilih open, paste-kan shortcut atau pintasan dokumen office tadi di folder Startup lalu tutup. Uji coba dengan me-restart komputer ata windows teman-teman dan lihat hasilnya.



Untuk lebih jelas lagi mengenai tutorial diatas, saya rekomendasikan teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya yang telah saya persiapkan sebelumnya.





Nah itulah cara supaya dokumen office bisa terbuka atau memulai secara otomatis saat komputer atau windows dinyalakan, semoga tutorial ini dapat bermanfaat untuk teman teman semua. Selamat mencoba dan sampai ketemu pada tutorial selanjutnya.




Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Supaya Dokumen Microsoft Office Terbuka Otomatis Saat Komputer Dinyalakan"

Posting Komentar